Penerimaan CPNS 2021 Terbanyak dalam Sejarah, Jumlahnya Ngeri dan Banyak Sekali

Iklan

terkini

Penerimaan CPNS 2021 Terbanyak dalam Sejarah, Jumlahnya Ngeri dan Banyak Sekali

, Friday, April 09, 2021 WIB Last Updated 2021-04-09T04:01:35Z

Kabar mengejutkan datang dari Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara yang mengungkap bahwa tahun ini adalah tahun paling terbanyak Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil. 

“Sebenarnya tahun ini memang tahun berat. Jujur saja kami sampaikan tahun berat. Karena ini penerimaan besar-besaran yang kita lakukan. Dan ini sejarah sepanjang republik ini ada di dalam proses penerimaan calon ASN,” katanya dalam konferensi persnya, kamis (8/4/2021).

Dikutip Okezone menjelaskan bahwa Ia  menyebutkan bahwa untuk formasi PPPK guru saja tahun ini ditargetkan mencapai 1 juta. Meskipun hingga kini angkanya belum mencapai 1 juta formasi.

“Walaupun formasinya sampai sekarang yang mengusulkan belum sampai 1 juta. Tapi jumlah yang sampai 700 ribuan itu, merupakan jumlah yang sangat besar yang belum pernah dilakukan oleh pemerintah di dalam proses seleksi selama ini,” ungkapnya.

Suharmen menyebutkan bahwa selain PPPK guru juga ada PPPK untuk non guru. Kemudian ada juga formasi CPNS yang di dalamnya melalui jalur umum dan sekolah kedinasan.

“BKN Menpan dan panselnas berhati-hati mengatur penjadwalan agar tidak terjadi penumpukan jadwal didalam proses pelaksanaan seleksi,” pungkasnya.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Penerimaan CPNS 2021 Terbanyak dalam Sejarah, Jumlahnya Ngeri dan Banyak Sekali

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x