DUNIAOBERITA.COM

DUNIAOBERITA.COM - Berita Terkini dan Terpercaya, Berita Online Hari Ini Indonesia

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    terkini

    Moeldoko Tetap Ketua Umum Partai Demokrat yang Sah, Ini Alasan Tegasnya

    , Selasa, April 06, 2021 WIB Last Updated 2021-04-06T02:07:14Z
    Moeldoko masih tetap diakui sebagai ketua umum partai Demokrat yang sah  berdasarkan kongres luar biasa Deli Serdang Sumatera Utara dan dengan tegas menolak Agus Harimurti Yudhoyono sebagai ketua umum partai Demokrat meskipun permohonan Partai Demokrat versi kongres luar biasa ditolak oleh Kementerian Hukum dan hak asasi manusia.

    “Bapak Moeldoko adalah ketua umum Partai Demokrat sekaligus sudah menjadi kader Partai Demokrat yang sudah dikukuhkan dan secara legal formil. Sudah dituangkan dalam akta notaris yang menjadi dokumen resmi negara,” kata Juru Bicara Partai Demokrat kubu Moeldoko, Muhammad Rahmad dalam keterangannya, Minggu (4/4).

    Sebagaimana diungkapkan dari FajarIndonesia yang menjelaskan bahwa ditegaskan Rahmad, KLB Deli Serdang, Sumatera Utara sudah sesuai dengan aturan yang berlaku. Pada Kongres itu juga sudah melengserkan AHY dari tahta kepemimpinan Partai Demokrat.

    “Proses lanjutannya adalah di pengadilan dan bisa sampai ke Mahkamah Agung. Apabila DPP Partai Demokrat pimpinan Pak Moeldoko menang di Pengadilan sampai inkrah, maka DPP Partai Demokrat Pimpinan Pak Moeldoko lah yang resmi,” katanya.

    “Selama belum ada keputusan inkrah lembaga peradilan, maka kedua belah pihak memiliki hak yang sama terhadap Partai Demokrat,” tegasnya.


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Moeldoko Tetap Ketua Umum Partai Demokrat yang Sah, Ini Alasan Tegasnya

    Topik Populer

    Iklan

    Close x