Langsung ke konten utama

Trending Topic

Tokoh Agama Ditikam Anaknya Sendiri, Apa Yang Terjadi?

Detik Detik Kepala BIN Papua Diberondong Peluru, Begini Penjelasan Lengkapnya

Seluruh rakyat Indonesia berduka atas gugurnya Kepala BIN Papua, Kepala BIN Daerah Papua tersebut ditembak mati Kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Lekagak Telenggen pada Minggu 25 April 2021.

Lelagak Cs dituding oleh Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono.

 "Dari laporan yang saya terima pelaku penembakan terhadap korban berasal dari kelompok Lekagak Telenggen," kata Pangdam Cenderawasih Mayjen TNI Yogo, dikutip dari Antara.

Sebagaimana dijelaskan dan dikutip dari reqnews mengunkapkan bahwa berdasarkan informasi sementara yang diperoleh, korban saat itu bersama tujuh anggota berkendara di Kampung Dambet, Distrik Beoga, sekitar pukul 09.20 WIT.

Lokasi tersebut sebelumnya sempat diserang KKB dengan membakar rumah warga serta fasilitas pendidikan termasuk perumahan guru, Sabtu 17 April lalu.

Salah satu rumah yang dibakar adalah milik Kepala Suku Eber Tinal. Kemudian sekitar pukul serangan KKB diduga terjadi pukul 15.50 WIT.

Korban gugur dan jenazah baru dapat dievakuasi di Beoga sekitar pukul 18.30 WIT. Rencananya, Senin 26 April 2021, jenazah prajurit yang juga eks Kopassus itu dijadwalkan dievakuasi ke Timika.


Komentar

  1. Luar biasa.. Tingkat kejahatan KKB sudah tidak bisa didiamkan. Perlu dilaksanakan balasan pada KKB dengan tindakan yang terukur.

    BalasHapus

Posting Komentar

Berilah komentar yang mendukung dan santun