DUNIAOBERITA.COM

DUNIAOBERITA.COM - Berita Terkini dan Terpercaya, Berita Online Hari Ini Indonesia

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    terkini

    Detik Detik Kepala BIN Papua Diberondong Peluru, Begini Penjelasan Lengkapnya

    , Senin, April 26, 2021 WIB Last Updated 2021-04-26T01:38:54Z
    Seluruh rakyat Indonesia berduka atas gugurnya Kepala BIN Papua, Kepala BIN Daerah Papua tersebut ditembak mati Kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Lekagak Telenggen pada Minggu 25 April 2021.

    Lelagak Cs dituding oleh Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono.

     "Dari laporan yang saya terima pelaku penembakan terhadap korban berasal dari kelompok Lekagak Telenggen," kata Pangdam Cenderawasih Mayjen TNI Yogo, dikutip dari Antara.

    Sebagaimana dijelaskan dan dikutip dari reqnews mengunkapkan bahwa berdasarkan informasi sementara yang diperoleh, korban saat itu bersama tujuh anggota berkendara di Kampung Dambet, Distrik Beoga, sekitar pukul 09.20 WIT.

    Lokasi tersebut sebelumnya sempat diserang KKB dengan membakar rumah warga serta fasilitas pendidikan termasuk perumahan guru, Sabtu 17 April lalu.

    Salah satu rumah yang dibakar adalah milik Kepala Suku Eber Tinal. Kemudian sekitar pukul serangan KKB diduga terjadi pukul 15.50 WIT.

    Korban gugur dan jenazah baru dapat dievakuasi di Beoga sekitar pukul 18.30 WIT. Rencananya, Senin 26 April 2021, jenazah prajurit yang juga eks Kopassus itu dijadwalkan dievakuasi ke Timika.


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Detik Detik Kepala BIN Papua Diberondong Peluru, Begini Penjelasan Lengkapnya

    Topik Populer

    Iklan

    Close x