Khusus di Daerah Ini, Pengurus RT dan RW Dapat Bantuan Operasional Sebesar Rp 1,5 Juta

Iklan

terkini

Khusus di Daerah Ini, Pengurus RT dan RW Dapat Bantuan Operasional Sebesar Rp 1,5 Juta

, Wednesday, April 10, 2024 WIB Last Updated 2024-04-10T05:41:18Z
DUNIAOBERITA.COM - Ratusan pengurus RT dan RW di Kecamatan Pontianak Barat menerima bantuan operasional dari Pemerintah Kota Pontianak sebagai bentuk apresiasi dari Pemkot Pontianak. 

Penyerahan bantuan tersebut dijelaskan oleh Camat Pontianak Barat, Ibrahim, sebagai bentuk penghargaan untuk pengurus RT dan RW yang telah menjadi perpanjangan tangan dari Pemkot Pontianak.

“Penyerahan bantuan operasional RT RW ini juga sebagai bentuk apresiasi Pemkot Pontianak yang selama ini menjadi perpanjangan tangan dari Pemkot Pontianak,” jelasnya, seperti dikutip dari laman resmi Pemkot Pontianak, Selasa (9/4/24). 

Bantuan tersebut diberikan kepada 666 RT dan RW di wilayah tersebut, terdiri atas 195 RT dan 37 RW di Kelurahan Sungai Beliung, 155 RT dan 29 RW di Kelurahan Sungai Jawi Luar, serta 133 RT dan 27 RW di Kelurahan Sungai Jawi Dalam, dengan jumlah bantuan sebesar Rp1,5 juta per tahun untuk setiap RT dan RW.

Ibrahim berharap bantuan tersebut dapat memberikan semangat bagi pengurus RT dan RW dalam menjalankan tugas mereka. Selain bantuan operasional, pengurus RT dan RW juga mendapat pembekalan untuk peningkatan wawasan. 

Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian, menyoroti tindakan melanggar hukum yang dilakukan oleh anak-anak di bawah umur. Dia meminta pengurus RT untuk mengimbau warganya untuk lebih mengawasi anak-anak mereka dan menciptakan suasana yang damai serta tidak melakukan hal negatif.

Ani Sofian juga mengingatkan tentang Pilkada yang akan berlangsung pada bulan November mendatang. 

Dia mengajak pengurus RT untuk mengajak warga menggunakan hak pilih mereka sesuai dengan hati nurani masing-masing, tanpa ada paksaan atau tekanan dalam menentukan pilihan calon wali kota maupun gubernur.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Khusus di Daerah Ini, Pengurus RT dan RW Dapat Bantuan Operasional Sebesar Rp 1,5 Juta

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x