Lebih Irit Pertalite atau Pertamax? Dibongkar Jawabannya

Iklan

terkini

Lebih Irit Pertalite atau Pertamax? Dibongkar Jawabannya

, Friday, September 23, 2022 WIB Last Updated 2022-09-23T02:52:07Z

Hallo para sobat pembaca semuanya. Akhir ini banyak isu dan pembahasan tentang borosnya pertalite. Hal ini membuat banyak pihak membanding-bandingkan antara pertalite dengan pertamax. Pertanyaannya sekarang adalah, Apakah pertalite lebih irit atau pertamax yang lebih irit. 

Sebagaimana dilansir dari lifepal, Jika kamu ingin tahu lebih irit pertalite atau pertamax? Maka jawabannya adalah pertamax lebih irit dari pertalite. Salah satu alasannya karena pertamax memiliki jumlah oktan yang jauh lebih tinggi dari pertalite, makanya pertamax lebih irit dari pertalite.

Oktan pertamax jumlahnya adalah RON 92, sedangkan pertalite RON 90, sedangkan pendahulunya yaitu premium RON88. Oktan yang tinggi pun mempengaruhi harganya, makanya harga pertamax jauh lebih mahal ketimbang pertalite dan juga premium.

Meski harganya lebih mahal, namun dari sisi efisiensi, pertamax RON 92 jauh lebih irit jika dibandingkan dengan Pertalite RON 90 dan Premium RON 88. Tingkat efisiensi pertamax yang jauh di atas pertalite ini juga membuat efektifitas kinerja mobil juga jadi jauh lebih hemat.

Jadi harga takarannya yang lebih mahal, nyatanya membuat pertamax lebih irit jauh ketimbang pertalite.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lebih Irit Pertalite atau Pertamax? Dibongkar Jawabannya

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x