Presiden Jokowi Minta Sri Mulyani dan Risma Blak-blakan soal Bansos di Sidang MK

Iklan

terkini

Presiden Jokowi Minta Sri Mulyani dan Risma Blak-blakan soal Bansos di Sidang MK

, Wednesday, April 03, 2024 WIB Last Updated 2024-04-03T11:34:50Z
DUNIAOBERITA.COM - Kabar terkait PresidenJokowi mengungkapkan semua menteri yang dipanggil Mahkamah Konstitusi (MK) akan hadir dalam sidang sengketa Pilpres 2024 pada Jumat (5/4/2024). 

Dikabarkan Presiden Jokowi bahkan meminta Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Sosial Tri Rismaharini bicara buka-bukaan dalam sidang tersebut.

Jokowi mempersilakan anak buahnya untuk menjelaskan apa yang mereka kerjakan di pemerintahan. Dia tak membatasi apa yang boleh disampaikan para menteri.

“Ya semua akan hadir karena diundang oleh MK semua akan hadir,” kata Jokowi di Landasan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (3/4/24).

“Kalau Bu menteri keuangan mengenai anggaran seperti apa. Kalau Bu Mensos mengenai bantuan sosial dijelaskan seperti apa. Nanti akan dijelaskan semuanya, lah,” sambungnya.

Namun pada kesempatan itu, Jokowi enggan berkomentar lebih lanjut terkait tudingan politisasi bansos yang sering disinggung di sidang MK. Ia menyerahkan semua proses hukum di dalam persidangan.

Ia memastikan Sri Mulyani dkk akan hadir dalam sidang Jumat besok. Jokowi meminta awak media bersabar menunggu penjelasan para menteri.

“Semuanya akan hadir karena diundang oleh MK, semuanya akan hadir hari Jumat,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui bahwa MK memanggil empat menteri Kabinet Indonesia Maju untuk bersaksi mengenai tudingan politisasi bansos oleh Presiden Jokowi untuk memenangkan Prabowo-Gibran. 

Keempat menteri tersebut di antaranya Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menteri Sosial Tri Rismaharini.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Presiden Jokowi Minta Sri Mulyani dan Risma Blak-blakan soal Bansos di Sidang MK

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x