Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bagikan 112 motor untuk babinsa di Pekalongan, Ini Pesan Pentingnya

Iklan

terkini

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bagikan 112 motor untuk babinsa di Pekalongan, Ini Pesan Pentingnya

, Friday, May 19, 2023 WIB Last Updated 2023-05-19T12:37:01Z
(Foto : Antaranews/tangkapan layar)

DUNIAOBERITA.COM - Kabar terkait sosok Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto membagikan 112 motor dinas untuk operasional para Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI Angkatan Darat salah satunya di Koramil 02/Pekalongan Timur, Jawa Tengah, Jumat.

Dikabarkan bahwa Prabowo menyampaikan bahwa sumbangan motor dinas itu untuk mendukung tugas babinsa yang salah satu di antaranya pembinaan teritorial.

“Komando teritorial harus terus diperkuat karena itu tulang punggung dari pertahanan,” kata Prabowo saat menyerahkan motor secara simbolis kepada perwakilan babinsa di Pekalongan.


Ia menjelaskan pertahanan Indonesia merupakan sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta (sishankamrata) yang artinya melibatkan seluruh kelompok masyarakat. Untuk mewujudkan sishankamrata yang kuat, maka pembinaan teritorial dari TNI menjadi penting.

“Komando teritorial adalah tulang punggung pertahanan kita. Pertahanan kita adalah pertahanan keamanan rakyat semesta (hankamrata). Itu sistem pertahanan kita dari sejak lahirnya republik kita. Jadi, republik kita lahirnya dari kekuatan rakyat,” kata Prabowo sebagaimana dikutip dari siaran tertulisnya di Jakarta, Jumat.

Dia memanfaatkan pertemuan dengan babinsa untuk mengingatkan mereka agar mewaspadai upaya memecah belah persatuan bangsa.

“Karena itu, kita harus waspada menjaga kerukunan. Kita harus jaga perdamaian, dan untuk itu saya berharap aparat, seluruh TNI, kepolisian, dan aparat negara bisa kompak bersatu untuk menjaga negara dan bangsa. Kalau kita tidak bisa menjaga perdamaian, nanti kita kesulitan,” katanya.

Pesan untuk menjaga kekompakan itu diberikan Prabowo kepada para babinsa mengingat bulan lalu ada beberapa kasus bentrok antara sekelompok prajurit TNI dan polisi.

"Soliditas dan sinergi TNI-Polri serta aparat negara dan masyarakat mutlak diperlukan sebagai sumber kekuatan strategis dalam rangka menghadapi berbagai tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks," kata Prabowo.

Dalam kunjungannya ke Pekalongan, Prabowo menyempatkan diri menyapa langsung warga dan membagikan 1.000 paket sembako untuk masyarakat.

Oleh : red duniaoberita
Sumber : Antaranews 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bagikan 112 motor untuk babinsa di Pekalongan, Ini Pesan Pentingnya

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x