Skip to main content

BERITA TRENDING

Akhirnya Terungkap Sosok Yang Ambil CCTV Rumah Sambo

Perdana Menteri Boris Johnson Mengundurkan Diri, Presiden Zelensky Ungkap Hal Mengejutkan

Kabar terbaru terkait Ukraina mengharapkan dukungan Inggris untuk terus berlanjut meskipun Perdana Menteri Boris Johnson mengundurkan diri, kata kantor Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, Kamis.

Dikabarkan bahwa yakin dukungan Inggris akan tetap ada, namun Presiden Zelensky menyebut sosok Boris Johnson menjadi pembeda, dalam percakapan keduanya melalui telepon.

"Kami semua mendengar berita ini (pengunduran diri Johnson) dengan kesedihan. Bukan hanya saya, tetapi juga seluruh masyarakat Ukraina, yang sangat bersimpati kepada Anda," kata kantor Presiden Zelensky dalam sebuah pernyataan, melansir Reuters 8 Juli.

"Kami tidak ragu bahwa dukungan Inggris Raya akan dipertahankan, tetapi kepemimpinan dan karisma pribadi Anda membuatnya istimewa." tandasnya.

Boris Johnson diketahui dua kali mengunjungi Kyiv setelah invasi Rusia yang dimulai pada 24 Februari. Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Kuleba menggambarkannya sebagai 'teman sejati Ukraina'.

"Dia (Johnson) adalah salah satu pemimpin dunia pertama yang tidak hanya secara tegas mengutuk invasi brutal Rusia ke Ukraina, tetapi juga mengambil sejumlah keputusan penting untuk membantu Ukraina mempertahankan diri dan akhirnya memenangkan perang ini di masa depan," tukas Kuleba.