Terbongkar Fakta Terbaru Tersangka Terkait Lin Che Wei Masuk Kemendag

Iklan

terkini

Terbongkar Fakta Terbaru Tersangka Terkait Lin Che Wei Masuk Kemendag

, Wednesday, May 18, 2022 WIB Last Updated 2022-05-18T09:52:18Z

Kabar terbaru terkait Lin Che Wei (LCW) alias WH telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pemberian fasilitas ekspor Crude Palm Oil (CPO) dan minyak goreng. LCW merupakan pegawai swasta yang diperbantukan di Kementerian Perdagangan RI (LCW).

Dikabarkan bahwa menurut Jaksa Agung ST Burhanuddin, LCW alias WH ini mulai masuk dalam lingkungan Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI sejak dipimpin oleh Muhammad Lutfi.

Dia (LCW) disebut juga memiliki peran aktif dalam menghubungkan Kemendag dengan perusahaan-perusahaan sawit yang bermasalah.

"Sejak, kira-kira kemungkinan dengan struktur menteri yang baru kalau tidak salah. Januari kalau tidak salah keberadaannya tuh," kata Burhanuddin kepada wartawan, Rabu (18/5/2022).

Diketahui, Muhammad Lutfi mulai menjabat sebagai Menteri Perdagangan terhitung sejak 23 Desember 2020. Dia pun dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta.

Namun, kata Burhanuddin, tak ada kontrak khusus yang mengikat antara Lin Che Wei dengan Kementerian Perdagangan.

"LCW ini adalah orang swasta yang direkrut oleh Kementerian Perdagangan tanpa surat keputusan dan tanpa suatu kontrak tertentu. Tetapi dalam pelaksanaannya, dia ikut menentukan kebijakan tentang peredaran prosedur tentang distribusi minyak goreng," kata Burhanuddin. (duniaoberita/Poskota)

Foto : CNN/tangkapan layar

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terbongkar Fakta Terbaru Tersangka Terkait Lin Che Wei Masuk Kemendag

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x