Skip to main content

BERITA TRENDING

Heboh! Digugat Cerai Nathalie Holscher, Sule Berikan Jawaban Begini

Pelapor Jenderal Dudung Diteror

Kabar mengejutkan datang dari seorang pelapor KSAD Jenderal Dudung Abdurrachman bernama Amir mendapat teror di kediamannya. Kaca jendelanya pecah karena diduga dilempari batu oleh terduga pelaku teror.

Dikabarkan bahwa Amir adalah pelapor sekaligus saksi dalam kasus penistaan agama lantaran Dudung menyebut ‘Tuhan bukan orang Arab’ di podcast bersama Youtuber Deddy Corbuzier.

Atas dugaan teror ini, kaca jendela Amir pecah karena diduga dilempari batu oleh terduga pelaku teror.

“Pak Amir diintimidasi dan diteror, kaca rumah Pak Amir saksi pelapor kasus Jenderal Dudung,” kata salah satu pengacara pelapor, Novel Bamukmin saat dihubungi, Jumat (18/2/2022).

Novel mengungkapkan, saksi pelapor Amir memang sudah mendapat pengintaian saat usai dilakukan pemeriksaan di Pusat Polisi Militer TNI AD (Puspomad).

Novel menduga pengintaian itu diduga dilakukan oleh salah satu oknum, namun Novel tak merinci identitas oknum tersebut.

“Dari pelapor dan saksi sudah merasakan ada intimidasi yaitu berupa pengintaian dan pendataan dilingkungan pelapor dan saksi dari orang yang diduga oknum,” ujarnya.

Dengan adanya upaya teror itu, kata Novel, pihaknya yang tergabung dalam KUHAP APA akan mengadukan dugaan teror tersebut kepada Komnas HAM dan juga kepada LPSK serta juga ke komisi 3 DPR RI.

“Ini agar pelapor dan saksi bisa terjaga dan terlindungi,” ujarnya.

Sebelumnya, Koalisi Ulama, Habaib, dan Pengacara Anti Penodaan Agama (KUHAP APA) melaporkan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Dudung Abdurachman ke Pusat Polisi Militer TNI AD (Puspomad).

Dudung diduga telah melakukan penistaan agama lantaran menyebut ‘Tuhan bukan orang Arab’ di podcast bersama Youtuber Deddy Corbuzier.

Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa pun memastikan pihaknya akan menindaklanjuti laporan tersebut.

“Kami punya kewajiban untuk menindaklanjuti laporan tersebut yang sudah kita mulai,” kata Andika, Jumat, 4 Februari 2022. 

Sumber : Pojoksatu

foto : Kaca Rumah Dilempar/ Tangkapan Layar/Pojoksatu