Respon Gibran Soal Megawati Ajukan Amicus Curiae Pada Sengeketa Pilpres di MK

Iklan

terkini

Respon Gibran Soal Megawati Ajukan Amicus Curiae Pada Sengeketa Pilpres di MK

, Thursday, April 18, 2024 WIB Last Updated 2024-04-18T09:14:26Z

DUNIAOBERITA.COM - Kabar terkait sosok Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri ingin menjadi amicus curiae terkait sengketa hasil Pemilihan Presiden 2024 di Mahkamah Konstitusi. 

Wapres terpilih 2024, Gibran Rakabuming Raka, menanggapi keinginan Megawati dengan menyatakan bahwa dia belum membaca amicus curiae tersebut.

"Saya belum baca suratnya. Coba nanti saya baca dulu," kata Gibran saat diwawancarai di Balaikota Solo pada Rabu (17/4/24).

Gibran juga menyatakan bahwa tim hukumnya selalu siap. "Tim hukum kami selalu siap," ujar Gibran yang juga menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Meskipun amicus curiae dikirim menjelang putusan MK, Gibran tidak mempermasalahkannya. Dia mengatakan bahwa sidang sengketa Pilpres 2024 harus terus berproses di MK. "Ya, biar semuanya berproses. Saya belum baca isi suratnya, mohon maaf," tambah Gibran.

Gibran juga mengajukan permintaan untuk membuktikan pelanggaran pemilu yang disebut Megawati sebagai terstruktur, sistematis, dan masif (TSM). "Ya, tinggal dibuktikan saja," ujar putra sulung Presiden Jokowi itu.

Terkait rencana kehadiran Ganjar dalam sidang putusan MK, Gibran menyatakan bahwa sudah ada tim hukum yang menangani hal tersebut. "Sudah ada tim hukum yang disiapkan," jelas Gibran.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Respon Gibran Soal Megawati Ajukan Amicus Curiae Pada Sengeketa Pilpres di MK

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x