Mengejutkan! Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung Memunculkan Sentra Ekonomi Baru

Iklan

terkini

Mengejutkan! Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung Memunculkan Sentra Ekonomi Baru

, Thursday, July 20, 2023 WIB Last Updated 2023-07-20T13:50:24Z
DUNIAOBERITA.COM - Kabar terkait Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap, keberadaan infrastruktur jalan tol Bengkulu-Taba Penanjung di Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu dapat memicu kemunculan sentra ekonomi baru. Karena, menunjang mobilitas logistik dan orang ke sejumlah wilayah di sana.
Jalan jol Bengkulu-Taba Penanjung memiliki panjang 16,7 kilometer dan merupakan bagian dari ruas Bengkulu-Lubuklinggau. Infrastruktur itu dibangun dengan alokasi anggaran sebesar Rp4,8 triliun.

“Alhamdulillah, pada pagi hari ini Jalan Tol Ruas Bengkulu-Taba Penanjung akan beroperasi dan ini akan menunjang mobilitas logistik, mobilitas orang, dan akan memunculkan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru,” ujar Presiden yang dikutip melalui siaran persnya saat meresmikan jalan tol Bengkulu-Taba Penanjung di Kota Bengkulu, Bengkulu pada Kamis (20/7/2023).

Beroperasinya infrastruktur jalan tol tersebut, lanjut Jokowi, berpotensi mengakselerasi pertumbuhan ekonomi di Provinsi Bengkulu dalam waktu yang relatif singkat. Sebab, dapat mempengaruhi daya saing masyarakat secara signifikan dalam berbagai bidang.

Alhasil, kesejahteraan masyarakat di Bengkulu menjadi lebih meningkat dari sebelumnya.  

“Dengan selesainya jalan tol ini akan mempercepat pertumbuhan ekonomi, mempercepat mobilitas orang dan barang, dan kita harapkan ini bisa menyejahterakan masyarakat kita karena daya saing Bengkulu pasti akan meningkat lebih baik,” tutur Presiden


Oleh : Red duniaoberita
Sumber : infopublik.id
Foto : tangkapan layar/infopublik
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mengejutkan! Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung Memunculkan Sentra Ekonomi Baru

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x