Capres 2024 Ganjar Singgung Soal 2 Kali Kekalahan Jokowi dan PDIP di Banten

Iklan

terkini

Capres 2024 Ganjar Singgung Soal 2 Kali Kekalahan Jokowi dan PDIP di Banten

, Sunday, May 28, 2023 WIB Last Updated 2023-05-27T19:25:10Z
Kabar terkait Presiden Joko Widodo dan PDI Perjuangan (PDIP) selalu kalah di Banten saat dua kali pemilihan presiden (pilpres), pada periode 2014 dan 2019. Sedangkan Prabowo Subianto dan Partai Gerindra selalu menjadi juara di daerah tersebut.

Dikabarkan bahwa PDIP juga ditinggal oleh parpol dan kontestan di Pilkada Cilegon pada 2020 lalu meski di pemerintah pusat, PDIP menjadi pemenang dan menggaet Presiden Jokowi.

Hal itu pun disindir oleh Ganjar Pranowo selaku capres yang diusung PDIP dan Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah saat bertemu dengan kader, simpatisan, dan pengurus DPD PDIP Banten.

"Enggak usah suit-suit, kemarin kalah kok," ujar Ganjar Pranowo berseloroh saat menghadiri acara tersebut di Kota Serang, Sabtu (27/5).

Kemudian, Ahmad Basarah secara tegas menginginkan pengurus dan seluruh kader menebus kekalahan dua kali di Banten dengan memenangkan Ganjar Pranowo.

Dia ingin kekalahan Jokowi dari Prabowo di Banten tidak terulang di pencapresan Ganjar Pranowo. Sehingga, mereka harus bekerja lebih keras hingga masuk ke tingkat RT.

"Menebus kekalahan itu dengan memenangkan Mas Ganjar di Provinsi Banten. Banten adalah tanah jawara, kalian harus buktikan Mas Ganjar bisa jadi juara di Provinsi Banten," ujar Ahmad Basarah dalam kesempatan yang sama.

Oleh : red duniaoberita
Sumber : CNN Indonesia 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Capres 2024 Ganjar Singgung Soal 2 Kali Kekalahan Jokowi dan PDIP di Banten

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x