Waduh! Relawan 'KIB' Deklarasi Dukung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden 2024

Iklan

terkini

Waduh! Relawan 'KIB' Deklarasi Dukung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden 2024

, Thursday, February 02, 2023 WIB Last Updated 2023-02-02T04:30:10Z
Kabar mengejutkan datang dari tiga kelompok relawan mendeklarasikan dukungan untuk Anies Baswedan maju di Pilpres 2024. Mereka membentuk Sekretariat Bersama Kuning Ijo Biru (Sekber KIB).

"Kami tiga simpul relawan Go Anies, Forum Ka'bah Membangun, Anies Amanat Indonesia di seluruh Indonesia dengan ini menyatakan membentuk Sekretariat bersama dengan nama Kuning, Ijo, Biru (Sekber KIB)," ujar Ketua Umum Kornas Go Anies Sirajuddin Abdul Wahab di Hotel Century Jakarta, Rabu (1/2), dikutip dari detik.com.

Sirajudin mengatakan KIB bentukan relawan pendukung Anies berbeda dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas Partai Golkar, PPP, dan PAN.

"Nah KIB ini memang kadang-kadang dikenali banyak orang sebagai Koalisi Indonesia Bersatu. Jadi namanya saja yang sama tapi spiritnya berbeda," ujarnya.
Menurutnya, Sekber KIB bentukan relawan pendukung Anies ini merupakan gerakan akar rumput. Sedangkan Koalisi Indonesia Bersatu adalah gerakan kaum elite.

"Nah kalau bahasa lucu-lucunya itu, kalau KIB yang satu itu kan kabel, koalisi elite, jadi kalo KIB kita itu kibar, yaitu kuning ijo biru arus rakyat. Itulah yang menjadi semangat kita untuk mengadakan KIB ini," katanya. (duniaoberita/CNN Indonesia)
(Sumber Foto : CNN Indonesia/Antara/Tangkapan Layar)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Waduh! Relawan 'KIB' Deklarasi Dukung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden 2024

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x