Tol Lingkar Solo Ditolak 3 Bupati, Gibran Rakabuming Respon Tegas

Iklan

terkini

Tol Lingkar Solo Ditolak 3 Bupati, Gibran Rakabuming Respon Tegas

, Saturday, January 07, 2023 WIB Last Updated 2023-01-07T04:16:41Z
Kabar terbaru terkait Wali Kota Solo Gibran Rakabuming menyampaikan pemerintah pusat akan menyampaikan dengan tiga bupati yang menolak pembangunan Jalan Tol Lingkar di Timur dan Selatan Kota Solo.


Dikabarkan bahwa kepala kawasan yang menolak yakni Bupati Karanganyar, Bupati Klaten, dan Bupati Sukoharjo.

“Yowis dibicarakan sik to (dahulu),” kata Gibran, Kamis, 5 Januarui 2023.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu memberikan para petinggi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR) akan berjumpa dengan para kepala kawasan yang terdampak untuk membicarakan planning pembangunan tol tersebut

“Udah dijadwalkan kok. Dari (Direktorat Jenderal) Bina Marga, dirjen-dirjen yang ngurusi jalan tol itu biar muter ke Sukoharjo, Klaten, dan Karanganyar, baru nanti ketemu aku,” ujarnya.

Ia menilai wajar soal perilaku penolakan ketiga bupati daerah tetangga Solo. Menurutnya, setiap pembangunan infrastruktur senantiasa mengakibatkan pengaruh nyata maupun negatif.

Namun, Gibran percaya eksistensi jalan tol bakal menguntungkan kawasan-daerah yang dilalui. Hanya saja, efek aktual tersebut perlu dikomunikasikan dengan lebih baik.

“Pasti dong (menguntungkan). Tapi nanti saja setelah konferensi. Kita juga nggak tergesa-gesa kok,” tuturnya. (duniaoberita/detail.)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tol Lingkar Solo Ditolak 3 Bupati, Gibran Rakabuming Respon Tegas

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x