Skip to main content

BERITA TRENDING

Viral! Pendeta Gereja Toraja Buat Acara di Asrama Haji Makassar, Dipersoalkan?

Siapa Daniel Abe Bos DNA Pro? Ini Jawabannya

Kabar terbaru terkait Bareskrim Polri menangkap Bos DNA Pro, Daniel Abe di Bandara Soekarno Hatta pada Minggu, 24 April 2022 malam.

Dikabarkan bahwa DNA Pro merupakan salah satu robot trading yang diblokir oleh Pemerintah karena aplikasi itu bersifat penipuan.

Bareskrim Polri bersama Kemendag juga telah melakukan penyegelan terhadap kantor PT DNA Pro Akademi pada Jumat, 28 Januari 2022.

Dalam perkara ini, Polisi telah menetapkan 12 orang tersangka, di mana 7 di antaranya sudah ditangkap yakni Jerry Gunanda, Stefanus Richard, Robby Kusuma hingga Hans Adre.

Sementara 5 orang tersangka masuk daftar pencarian orang, 3 di antaranya yaitu Daniel Zii, Daniel Piri dan Ferawaty alias Fei yang diketahui di luar negeri.

Para tersangka dijerat dengan Pasal 106 juncto Pasal 24 dan atau Pasal 105 juncto Pasal 9 Undang-Undang (UU) Nomor 7 Tahun 2014 tentang Perdagangan dan atau Pasal 3, Pasal 5 juncto Pasal 10 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pemberantasan dan Pencegahan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Siapa Daniel Abe Bos DNA Pro yang ditangkap polisi hari ini? Berikut biodata dan profil orang di balik robot trading penipuan, DNA Pro. /

Lantas, siapa Daniel Abe?

Daniel Abe sendiri memiliki akun Instagram @thisisdanielabe, di mana pada profilnya tersebut disebutkan bahwa Ia Director of DNA Pro Akademi.

Akun Instagram Daniel Abe diketahui mengikuti 30 orang, dan diikuti oleh 14,9 ribu pengikut. Terdapat 39 unggahan di akun Instagramnya tersebut.

Pada 2 Februari 2022, dia mengunggah unggahan di mana mengaku akan berjuang untuk DNA Pro. Ketika itu, pihaknya telah dicari oleh Bareskrim Polri.

"Saya masih dan akan selalu berjuang untuk kita semua. Segala perkembangan apapun akan saya sampaikan untuk teman-teman semua," tulisnya. (duniaoberita/beritaDIY)