Popularitas Prabowo Langsung Naik, Ternyata Karena Menolak Hal Besar Ini

Iklan

terkini

Popularitas Prabowo Langsung Naik, Ternyata Karena Menolak Hal Besar Ini

, Thursday, March 03, 2022 WIB Last Updated 2022-03-31T15:49:04Z

Kabar terbaru terkait Gerindra menjadi salah satu partai yang menolak penundaan Pemilu 2024 yang berimbas pada perpanjangan masa jabatan presiden. 

Dikabarkan bahwa sikap Gerindra ini sontak menjadikan naiknya perhatian publik kepada Ketua Umum, Prabowo Subianto.

Prabowo yang kini juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan di pemerintahan Presiden Joko Widodo ini menjadi trending topic di lini media sosial Twitter hingga Rabu siang (2/3).

Hingga pukul 13.32 WIB, kata kunci "Prabowo" masih bertengger di tren teratas Twitter dengan 4.183 pembahasan. Mayoritas warganet membahas mengenai sikap tegas partai pimpinan Prabowo itu untuk tetap taat pada konstitusi.

Bahkan beberapa politisi dan tokoh juga turut menyinggung sikap Partai Gerindra yang berseberangan dengan beberapa parpol koalisi pemerintah seperti PKB dan PAN ini.

"Prabowo Subianto,Hormati Konstitusi, Penolakan Penundaan Pemilu Makin Kuat. Sudah 5 Ketum Partai di DPR nyatakan sikap hormati konstitusi/tolak penundaan Pemilu," kata politisi PKS, Hidayat Nur Wahid merespons sikap Gerindra, dikutip dari rmol.id)

Berangkat dari hal itu, HNW meminta kepada semua pihak untuk fokus mempersiapkan Pemilu 2024 yang sudah disepakati sebelumnya oleh DPR, Pemerintah, dan penyelenggara pemilu agar lebih berkualitas.

Sikap resmi Gerindra disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sugiono. Sugiono memastikan Partai Gerindra akan selalu taat kepada ketentuan dan asas konstitusional. UUD 1945 menyatakan bahwa Pemilu dilaksanakan secara LUBER dan JURDIL setiap lima tahun sekali.

"Dan itu merupakan sebuah perintah yang jelas dari konstitusi kita," tegas Sugiono kepada wartawan.

Hal senada juga disampaikan Jurubicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak dalam video pendeknya baru-baru ini.

"Pak Prabowo Subianto menyatakan beliau menghormati konstitusi kita,” tegas Dahnil Anzar. (Djawanews)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Popularitas Prabowo Langsung Naik, Ternyata Karena Menolak Hal Besar Ini

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x