Skip to main content

BERITA TRENDING

Sebelum Meninggal Dunia, Alm Buya Syafii Maarif Berikan Pesan untuk Jenderal Andika

AHY dan Surya Paloh Akhirnya Sepakat

Kabar mengejutkan terkaiit Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menyatakan partainya dan NasDem punya sikap yang sama terkait penundaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 

Dikabarkan bahwa kedua partai sama-sama menolak usulan tersebut.

Hal tersebut disampaikan AHY usai bertemu Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Selatan, Selasa (29/3/2022). Demokrat dan NasDem punya sikap yang sama untuk menolak hal yang tak sejalan dengan konstitusi.

"Saya yakin Nasdem dan Demokrat punya sikap yang sama tegas dalam arti jangan seolah-olah diarahkan bisa mengotak-atik konstitusi," kata AHY.

AHY mengatakan, partainya dan NasDem tidak bisa menerima pelanggengan kekuasaan dengan menunda pemilu.

"Kami tegas dan sepakat tadi, ya, berbicara pelanggengan kekuasaan dengan cara penundaan pemilu itu tentu tidak bisa diterima dengan akal sehat pula," ungkapnya.

AHY juga menegaskan jangan sampai amandemen konstitusi digunakan untuk mengobrak-abrik konstitusi itu sendiri.

"Konstitusi memang milik kita semua, tidak ada larangan ini dan itu, tetapi juga jangan konstitusi atau amandemen tadi diarahkan untuk melabrak semangat konstitusi itu sendiri," tegasnya.

Selain itu dalam pertemuan ini, Demokrat dan NasDem juga kompak membahas masalah lainnya. Salah satunya, adalah terkait permasalahan ekonomi yang terjadi akibat pandemi Covid-19.

"Sama-sama kita mencari solusi atas permasalahan masyarakat kita di berbagai daerah yang tentunya masih sangat terdampak akibat pandemi COVID-19 yang cukup berkepanjangan secara ekonomi dan sosial," ujar AHY. (duniaoberita/Era)