Setuju Pemilu Diundur, Ini Alasan Tegas Salah Satu Partai Terbesar di Indonesia

Iklan

terkini

Setuju Pemilu Diundur, Ini Alasan Tegas Salah Satu Partai Terbesar di Indonesia

, Friday, February 25, 2022 WIB Last Updated 2022-03-31T15:49:58Z

Kabar mengejutkan datang dari sosok Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mendukung usulan agar Pemilu 2024 ditunda. Usulan serupa sebelumnya diutarakan oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

"Kami, memutuskan setuju Pemilu (2024) diundur," ujar Zulkifli kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (25/2/2022).

Dikabarkan bahwa Zulkifli mengatakan, ada sejumlah alasan yang perlu dijadikan pertimbangan untuk memundurkan Pemilu 2024. Pertama, pandemi Covid-19 masih belum berakhir dan masih membutuhkan perhatian bersama.

Kedua, kondisi perekonomian yang belum stabil, sehingga pemerintah, dunia usaha, maupun masyarakat masih perlu melakukan pemulihan untuk kembali bangkit.

"Ketiga, perkembangan terakhir situasi global. Baik ekonomi, juga konflik antara Rusia-Ukraina. Itu akan sangat berpengaruh terhadap perekonomian global dan negeri kita," kata Zulkifli.

Keempat, anggaran pemilu yang kian membengkak dari rencana efisiensi lebih baik dikonsentrasikan untuk kepentingan kesejahteraan rakyat. Menurunnya, kenaikan anggaran untuk pesta demokrasi mencapai Rp180-190 triliun.

Selanjutnya, kata Zulkifli, masih banyak program-program pembangunan nasional yang tertunda akibat pandemi Covid-19.

Meski begitu, menurut mantan Ketua MPR RI itu, kinerja Presiden Joko Widodo masih sangat tinggi. Berbagai survei menyebut angkanya di atas 73 persen, hal ini menunjukkan pengakuan masyarakat untuk keberhasilan pemerintah dalam menghadapi pandemi dan berbagai situasi yang tidak menentu.

"Jadi memang survei menunjukan kepuasan terhadap kinerja pemerintah, Pak Jokowi ini tinggi sekali. Artinya, Presiden Jokowi dinilai oleh masyarakat yang terbaik saat ini," kata Zulkifli.

PAN, kata Zulkifli juga akan berkomunikasi dengan partai-partai politik koalisi pemerintah lainnya untuk membicarakan usulan agar Pemilu 2024 ditunda.

"Setelah ini kita akan komunikasi dengan teman-teman partai koalisi dan tentu dengan berbagai kalangan lainnya," ucapnya. ((Source : Era)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Setuju Pemilu Diundur, Ini Alasan Tegas Salah Satu Partai Terbesar di Indonesia

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x