Skip to main content

BERITA TRENDING

Terbaru ! Jenazah Sri Mulyani Sudah Tiba di Rumah Duka Pagi Ini di Tangerang

DKM Masjid Istiqlal Itu Bodoh, Ini Alasan Tegas Habib Bahar

Kabar terbaru terkait beredar video lawas ceramah Habib Bahar bin Smith. Video itu viral, lantaran dirinya menyatakan bahwa DKM masjid Istiqlal bodoh.

Dikabarkan bahwa dalam ceramahnya, Habib Bahar menyampaikan pentingnya menerapkan sunah Nabi Muhammad SAW. Menurut pernyataannya, salah satu sunah Nabi SAW adalah buang air kecil dengan posisi duduk.

Diketahui bahwa tempat buang air kencing untuk jama’ah pria di masjid Istiqlal, dibuat dengan desain yang mengharuskan jama’ah berdiri saat BAK.

Menurut Habib Bahar bin Smith, hal tersebut adalah salah, kerena menurutnya masjid harus mendorong umat islam melaksanakan sunah Nabi Muhammad SAW, terutama soal posisi buang air kecil.

“Saudara-saudara, masjid Istiqlal, tau masjid Istiqlal? itu bodoh DKM-nya itu!,” ujar Bahar bin Smith dalam potongan video yang diunggah channel youtube sensei islami, dilansir pada Senin, 14 Februari 2022.

“Kenapa bodoh?, karena mereka bikin tempat kencing berdiri saudara-saudara,” ujar Bahar bin Smith melanjutkan.

Kemudian Habib Bahar bin Smith secara tega menyatakan bahwa seharusnya Masjid itu membangun tempat buang air kencing dengan desain duduk.

“Masjid itu bikin tempat kencing duduk!, masjid bikin tempat kencing berdiri, udah kaya bandara aja,” ujar Bahar bin Smith menegaskan.

Selanjutnya, Habib Bahar bin Smith menyampaikan kepada jama’ah, maksud dari pernyataannya ialah mengajak jama’ah dan para DKM masjid untuk mendorong umat islam melaksanakan sunah Nabi Muhammad SAW.

“Dorong orang-orang untuk bikin sunah!, dorong orang-orang untuk melakukan sunah!,” ujar Bahar bin Smith melanjutkan.

Kemudian dirinya menunjuk jama’ah selaku ketua DKM masjid setempat, dan menghimbaunya untuk membangun tempat buang air kecil duduk di masjid tersebut.

“Ente! ketua masjid, bikin tempat kencingnya duduk! adapun orang-orang kencingnya berdiri atau duduk, urusan mereka, yang penting kamu telah dorong mereka untuk mengikuti sunah,” ujar Bahar menandaskan. (Source : Makkasar Terkini)