Skip to main content

BERITA TRENDING

Buka Ruang Dialog, Surya Paloh: Mbak Mega Mau Komunikasi Tidak? Terungkap Alasannya

Akhirnya Terbongkar yang Telepon Luhut di Saat Presiden Pidato

Kabar mengejutkan terkaiit Menko Luhut  menerima telepon saat Presiden Jokowi sedang menyampaikan pidato di Kawasan Dermaga Pelabuhan Ajibata, Toba, Rabu (2/2) .

Dikabarkan bahwa apa yang dilakukan Luhut sontak memunculkan pertanyaan besar. Dengan siapa ia berbicara saat Kepala Negara tengah berpidato?

Jubir Kemenko Marves, Jodi Mahardi, menyatakan saat itu Luhut menerima panggilan telepon Menkes Budi Gunadi Sadikin. Panggilan tersebut harus diangkat Luhut saat itu.

"Dari keterangan Pak Menko, Beliau menyampaikan bahwa saat itu Beliau sedang menerima telepon dari Menkes yang sedang meng-update kondisi lonjakan kasus yang cukup signifikan," ucap Jodi kepada kumparan.

"Dalam laporan tersebut, Beliau menerima 2 laporan setidaknya yakni soal PTM dan evaluasi Jawa Bali," sambung dia.

Jodi menambahkan, Luhut ingin laporan dari Menkes segera disampaikan ke Jokowi. Sehingga tindakan pencegahan corona dapat diambil dengan cepat.

"Hal tersebut harus dilakukan tentunya untuk segera bisa dilaporkan ke Presiden untuk diambil langkah-langkah mitigasi yang cepat. Karena saat itu kebetulan Pak Menko sedang mendampingi kegiatan Presiden," tutur Jodi.

"Hal ini penting dilakukan sebagai bagian langkah crisis management penanganan pandemi yang harus dilakukan dengan cepat dan terukur," pungkas Jodi.