Skip to main content

Trending Topic

Heboh! JK Bicara Terkait Anies Baswedan Maju Pilpres 2024: Nanti..........

Waduh ! Akhirnya Gibran Balas Sindiran Kaesang, Singgung Kebutuhan Warga

Kabar mengejutkan datang dari Wali Kota Solo yang juga merupakan putra Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Sebagaimana diketahui bahwa sebelumnya Kaesang sempat sindir Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka terkait gaji wali kota.

Sebagaimana dirangkum dari Dream, Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, menanggapi santai sindiran sang adik, Kaesang Pangarep, yang menyebut gaji pejabat daerah tergolong kecil.

Gibran memang membenarkan sindiran itu. Tetapi, dia punya jawaban yang cukup elok. "Ya kalau masalah pendapatan sebelum jadi wali kota, ketika jadi pengusaha, ya beda," ujar Gibran.

Menurut Gibran, pendapatan dia jauh lebih besar ketika jadi pengusaha. Tetapi, dia mengaku tidak mencari uang ketika menjabat sebagai wali kota.

"Urip kan ora selamanya golek duit (Hidup kan tidak selamanya cari uang)," kata dia.

Diminta menunjukkan besaran gaji sebagai Wali Kota Surakarta, Gibran tidak berkenan memberikan keterangan. Dia pun menyatakan gaji bulanannya tidak digunakan untuk kebutuhan keluarga.

"Saya ambil untuk beli beras, mbayari warga yang tidak bisa ngambil SPP, mbayari warga yang tidak bisa beli obat, sok-sok (kadang-kadang) ya malah nombok," ucap dia.

Pun ketika ditanya besaran pengeluaran untuk membantu masyarakat, Gibran juga tidak mau menjawab. Bagi dia, warga Surakarta bisa berobat dan sekolah itu lebih penting.

"Ya, ra popo (tidak apa-apa), kembali seperti tadi lho, saya di sini bukan untuk cari duit," ucap Gibran, dikutip dari Merdeka.com.


Comments