Prabowo Gibran Pemenang Pilpres 2024, Gugatan Kubu Anies dan Ganjar Ditolak

Iklan

terkini

Prabowo Gibran Pemenang Pilpres 2024, Gugatan Kubu Anies dan Ganjar Ditolak

, Monday, April 22, 2024 WIB Last Updated 2024-04-22T08:27:47Z
DUNIAOBERITA - Kabar terbaru terkait Mahkamah Konstitusi  menolak semua permohonan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) atau sengketa Pilpres 2024 yang diajukan oleh kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, pada Senin (22/4/24).

Ketua MK, Suhartoyo, membacakan putusan yang menolak permohonan dari pasangan calon nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), yang telah terdaftar dengan nomor 1/PHPU.PRES-XXII/2024.

"Dalam pokok permohonan, menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya," kata Ketua MK Suhartoyo saat membacakan amar putusan atas permohonan AMIN.

Selanjutnya membacakan putusan yang menolak permohonan dari pasangan calon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, yang telah terdaftar dengan nomor 2/PHPU.PRES-XXII/2024.

"Dalam pokok permohonan, menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya," demikian amar putusan MK yang dibacakan Suhartoyo atas permohonan Ganjar-Mahfud.

Dengan demikian, pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, tetap diakui sebagai pemenang sesuai dengan keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebelumnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Prabowo Gibran Pemenang Pilpres 2024, Gugatan Kubu Anies dan Ganjar Ditolak

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x