Capres Terpilih Prabowo Minta agar Pendukungnya Batalkan Demo di MK

Iklan

terkini

Capres Terpilih Prabowo Minta agar Pendukungnya Batalkan Demo di MK

, Friday, April 19, 2024 WIB Last Updated 2024-04-19T01:34:50Z
DUNIAOBERITA.COM - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memutuskan untuk tidak menggelar demonstrasi di gedung Mahkamah Konstitusi (MK) Jakarta Pusat pada Jumat (19/4/24). Keputusan ini diambil setelah menerima arahan langsung dari Prabowo Subianto.

Haris Rusli Moti, Ketua Relawan TKN Prabowo-Gibran, menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pendukung dan pemilih atas pembatalan aksi damai ini. 

Prabowo meminta kepada pendukungnya untuk menghormati proses hukum dan konstitusi yang sedang berjalan di MK serta mempercayai keputusan MK.

"Pak Prabowo juga meminta kita pendukung dan pemilih Prabowo-Gibran untuk tidak melakukan tekanan politik dalam bentuk gerakan massa maupun gerakan dalam bentuk Amicus Curiae ke MK," ujar Haris.

Prabowo Subianto, calon presiden terpilih, mengkhawatirkan adanya gesekan dan benturan sosial akibat aksi massa pendukungnya. 

Dia meminta agar Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan nyaman tanpa perpecahan di masyarakat.

Sebelumnya, Prabowo Subianto telah meminta pendukungnya untuk tidak menggelar aksi di depan gedung MK. 

"Saudara-saudara sekalian, saya Prabowo Subianto meminta dengan sungguh-sungguh kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya 96,2 juta rakyat Indonesia yang telah memilih pasangan Prabowo-Gibran untuk tidak melakukan aksi apapun di depan gedung Mahkamah Konstitusi ataupun di tempat-tempat lain apalagi di jalanan," kata Prabowo dari keterangan video yang diterima wartawan, Kamis (18/4/24).

Dia meminta para pendukungnya untuk menahan diri demi terjaganya kesejukan demokrasi di Indonesia dan menjaga kerukunan antarmasyarakat serta sikap cinta tanah air Indonesia.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Capres Terpilih Prabowo Minta agar Pendukungnya Batalkan Demo di MK

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x