Berpeluang Jadi ASN, Putra-Putri Kalimantan Timur Bersiap

Iklan

terkini

Berpeluang Jadi ASN, Putra-Putri Kalimantan Timur Bersiap

, Tuesday, April 23, 2024 WIB Last Updated 2024-04-23T01:21:33Z
Ilustrasi PNS

DUNIAOBERITA - Kabar terkait Pemerintah telah menyiapkan jumlah kebutuhan aparatur sipil negara (ASN) di Ibu Kota Nusantara (IKN). 

Dikabarkan bahwa Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas mengatakan pihaknya juga menyediakan formasi khusus bagi putra-putri terbaik Kalimantan Timur. Hal ini disampaikan dalam Konferensi Pers “Skema Pemindahan ASN ke IKN” di Jakarta.

“Ini peluang besar termasuk bagi putera-puteri terbaik Kalimantan, khususnya Kalimantan Timur, untuk menjadi bagian dari sejarah penting Indonesia dengan mengabdi sebagai ASN di ibukota negara,” ungkapnya, seperti dikutip dari laman KemenPAN-RB, Senin (22/4/24) dilansir duniaoberita dari nesiatimes.

Menurut Anas, ini merupakan peluang besar bagi putra-putri terbaik Kalimantan, khususnya Kalimantan Timur, untuk mengabdi sebagai ASN di ibu kota negara. 

Terdapat beberapa sumber pengisian kebutuhan ASN di IKN, antara lain ASN kementerian/lembaga yang pindah ke IKN dan hasil rekrutmen CPNS khusus pada 2024 dengan formasi penempatan di IKN.

Setiap kementerian/lembaga sedang mendetailkan formasi CPNS khusus penempatan di IKN. 

Anas juga menyebut pemerintah telah menetapkan arah kebijakan terkait pengadaan calon ASN tahun 2024, mendukung efektivitas kerja di IKN Nusantara dengan merekrut para fresh graduate untuk ditempatkan di IKN. 

Ini merupakan kesempatan bagi talenta muda terbaik bangsa untuk mengabdi di IKN.

Pemerintah juga akan memberikan insentif atau tunjangan khusus bagi ASN yang pindah ke IKN, yang disebut sebagai tunjangan pionir. Namun, besaran, periode, dan mekanisme tunjangan tersebut masih dalam pembahasan dan menunggu arahan Presiden Jokowi.

Ini merupakan kabar gembira bagi putra-putri Kalimantan Timur yang berpeluang menjadi ASN di IKN. Prosedur pendaftaran dan persyaratan akan diumumkan oleh pemerintah dalam waktu dekat.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Berpeluang Jadi ASN, Putra-Putri Kalimantan Timur Bersiap

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x