Facebook Anda Telah Dihack, Segera Lakukan Langkah Ini

Iklan

terkini

Facebook Anda Telah Dihack, Segera Lakukan Langkah Ini

, Saturday, April 06, 2024 WIB Last Updated 2024-04-06T16:08:24Z
Sunber : Freepik

DUNIAOBERITA.COM - Media sosial seperti Facebook merupakan medsos yang paling banyak digunakan oleh netizen. 

Kepentingan pengguna Facebook tentu berbeda beda. Ada yang bertujuan pribadi dan ada juga untuk kepentingan bisnis bahkan ada yang bertujuan untuk mendapatkan uang. 

Berdasarkan tujuan itu, seringkali pengguna Facebook kwatir bila Facebook kita dihack oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Jika Anda memiliki kekhawatiran bahwa akun Facebook Anda telah di-hack, langkah yang harus dilakukan adalah sebagai berikut: 

1. Ganti Kata Sandi: Segera ubah kata sandi akun Facebook Anda. Pilih kata sandi yang kuat dan unik.

2. Periksa Aktivitas Login: Periksa riwayat aktivitas login di akun Facebook Anda untuk melihat apakah ada aktivitas yang mencurigakan atau login dari lokasi yang tidak dikenal.

3.Verifikasi Informasi Akun: Pastikan informasi kontak dan keamanan akun Anda diperbarui. Ini termasuk alamat email dan nomor telepon yang terhubung dengan akun.

4. Gunakan Autentikasi Dua Faktor (2FA): Aktifkan autentikasi dua faktor untuk memberikan lapisan keamanan ekstra pada akun Anda.

5. Hubungi Dukungan Facebook: Jika Anda yakin akun Anda telah di-hack, segera hubungi dukungan Facebook untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Facebook Anda Telah Dihack, Segera Lakukan Langkah Ini

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x