Tegas! Komnas HAM Peringatkan Bobby Nasution

Iklan

terkini

Tegas! Komnas HAM Peringatkan Bobby Nasution

, Thursday, January 05, 2023 WIB Last Updated 2023-01-04T18:38:08Z
Kabar terbaru terkait Komisioner Komnas HAM Anis Hidayah turut buka suara dan berkomentar soal ucapan Walikota Bobby Nasution secara gamblang menyebut bahwa Kota Medan adalah kota anti LGBT (Lesbian, Gay, Bisexual, dan Transgender).

(Foto : Bobby Nasution/tangkapan layar)

Dikabarkan bahwa Anis menuturkan dan memperingati semua pejabat publik dalam memberikan pernyataannya agar tak memunculkan diskriminasi.

"Semua pejabat publik harus hati-hati mengeluarkan statement yang berpotensi melahirkan praktek diskriminasi pada kelompok tertentu," ungkap Anis dari tayangan TV One, dikutip duniaoberita.com dari Suara, Rabu (04/01/23).

Terlebih lagi, setiap warga negara sudah dijamin hak perlindungannya sesuai yang tercantum di Undang-Undang

"Karena setiap warga negara Indonesia dijamin hak atas perlindungan hak asasinya gitu ya oleh konstitusi maupun Undang-Undang Hak Asasi Manusia," sambungnya.

"Sehingga, kita menghimbau semua orang terutama pejabat publik untuk berhati-hati dalam mengeluarkan pendapat, apalagi ada potensi terjadinya praktek diskriminasi terhadap kelompok tertentu," pungkas Anis.

Seperti yang diketahui, Bobby Nasution memberikan pidato kota Medan anti LGBT saat menghadiri acara menyambut malam tahun baru di Medan, Minggu (03/12/2022) hingga menuai pro dan kontra.

AYO BACA BERITA MENARIK LAINNYA DARI
DUNIAOBERITA.COM DI GOOGLE NEWS


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tegas! Komnas HAM Peringatkan Bobby Nasution

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x