Mahfud Md Sebut Ada Brigjen Gerilya Pengaruhi Vonis Ferdy Sambo, Ada Apa?

Iklan

terkini

Mahfud Md Sebut Ada Brigjen Gerilya Pengaruhi Vonis Ferdy Sambo, Ada Apa?

, Saturday, January 21, 2023 WIB Last Updated 2023-01-21T07:29:16Z
Kabar terbaru terkait Mahfud MD yang mengungkapkan bahwa mendapatkan informasi bahwa ada yang bergerilya ingin terdakwa kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua, Ferdy Sambo dibebaskan. Namun ada juga yang ingin Sambo dihukum.

"Ada yang bilang soal seorang brigjen mendekati A dan B, brigjen-nya siapa? Sebut ke saya, nanti saya punya mayjen. Banyak kok. Kalau Anda punya mayjen yang mau menekan pengadilan atau kejaksaan, di sini saya punya letjen," kata Mahfud MD, melansir Kompas.com pada Sabtu (21/1). 

Selain itu, Mahfud juga mendengar lobian agar Sambo dibebaskan itu bahkan dipesan memakai huruf dan angka. Namun, Dia pastikan bahwa independensi kejaksaan terjaga.  

"Tapi kita bisa amankan itu, di kejaksaan, saya pastikan kejaksaan independen," ujar Mahfud.

Mantan Ketua MK tersebut juga sudah mengingatkan agar majelis hakim maupun kejaksaan menjaga independensi dalam penanganan kasus tersebut. Sebab kasus yang melibatkan eks Kadiv Propam Polri itu menurut Mahfud memang membuat banyak orang sangat tertarik. 

Oleh karenanya, Mahfud MD menegaskan, siapa pun yang memiliki informasi terkait upaya gerilya itu agar melapor kepadanya. 

"Saya pastikan kejaksaan independen tidak akan berpengaruh dengan 'gerakan-gerakan bawah tanah' itu," kata Mahfud MD. 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mahfud Md Sebut Ada Brigjen Gerilya Pengaruhi Vonis Ferdy Sambo, Ada Apa?

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x