Presiden Jokowi Sarankan Bijak Kepada Paspampres Soal Perempuan Yang Nerobos

Iklan

terkini

Presiden Jokowi Sarankan Bijak Kepada Paspampres Soal Perempuan Yang Nerobos

, Saturday, November 19, 2022 WIB Last Updated 2022-11-19T01:35:18Z
Kabar terkait sosok seorang perempuan yang belum diketahui identitas menerobos iring-iringan Joko Widodo saat kunjungan kerja ( Kunker ) Kamis, 17 November 2022 di melewati Jalan Thamrin, Pasar Badung, Denpasar, Bali.

Dikabarkan bahwa kejadian yang viral tersebut adalah saat perempuan berbaju putih celana biru nekad berlari menerobos rombongan paspampres dan menghadang mobil RI-1 yang dinaiki Jokowi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang dalam kondisi jendela terbuka.

Perempuan tersebut tampak tangan kananya memegang erat tangan Jokowi, sementara tangan kirinya merekam dengan ponsel. Paspampres dengan sigap langsung berusaha menarik dan meminta agar perempuan tersebut melepaskan tangannya dari tangan Jokowi.

Presiden Jokowi sempat meminta Paspampres tidak bersikap berlebihan, akan tetapi perempuan nekad ini tetap tidak mau melepaskan genggamanya hingga akhirnya Paspampres dengan terpaksa menariknya.

“ Nah…disitulah yang kemudian Presiden meminta kepada Paspampres untuk tidak berlebihan dan meminta kepada perempuan tersebut untuk melepas tangan Presiden. Tapi dengan histeris dia tidak mau melepas tanganya, maka kenapa kemudian Paspampres menarik perempuan tersebut…” pungkasnya.

Disisi lain Danpaspampres Marsda Wahyu Hidayat Sudjatmiko menegaskan akan segera melakukan evaluasi usai pasca-insiden perempuan tersebut, agar pengamanan yang masih kurang bisa diperbaiki serta tidak terjadi lagi dikemudian hari.

“ Setiap selesai kegiatan, kita pasti ada kegiatan evaluasi, Mas. Yang kurang-kurang kita perbaiki dan sempurnakan agar ke depan tidak terulang lagi..” kata Wahyu.  


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Presiden Jokowi Sarankan Bijak Kepada Paspampres Soal Perempuan Yang Nerobos

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x