Soal Teriakan Papua Merdeka di HUT RI, Ngabalin Berikan Respon Begini

Iklan

terkini

Soal Teriakan Papua Merdeka di HUT RI, Ngabalin Berikan Respon Begini

, Thursday, August 18, 2022 WIB Last Updated 2022-08-18T00:57:05Z

Kabar terbaru terkait hebohnya potongan video yang memperlihatkan Lyodra Margareta Ginting menyanyi lagu daerah di rangkain upacara kenegaraan HUT ke-77 RI, Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2022).

Dikabarkan bahwa dalam potongan video tersebut, Lyodra meneriakan kata 'Papua' dan 'Merdeka'. Namun sayangnya, netizen mengartikan berbeda soal teriakan Papua dan Merdeka.

Sementara itu, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin menegaskan bahwa Lyodra tidak menyerukan Papua Merdeka sebagaimana yang ditafsirkan oleh netizen. Ia menyebut ada jeda saat Lyodra meneriakan kata Papua dan Merdeka.

"Papua provinsi kita di timur Indonesia. Ada spasi (setelah kata Papua), baru 'Merdeka'," kata Ngabalin seperti dilansir CNNIndonesia.com, Rabu (17/8/2022).

Ia mengatakan bahwa pekikan 'Merdeka' yang diteriakan Lyodra merupakan pembangkit semangat nasionalisme bangsa. Kata yang juga diteriakan oleh pendiri bangsa saat memperoleh kemerdekaan.

Lebih lanjut, ia meyakini netizen paham dengan teriakan Lyodra saat menyanyi lagu daerah Papua di perayaan HUT ke-77 RI.

"Adik kita sudah paten itu. Kawan-kawan netizen banyak yang paham kok dan sudah selesai urusan ini," ujarnya. 


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Soal Teriakan Papua Merdeka di HUT RI, Ngabalin Berikan Respon Begini

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x