Skip to main content

BERITA TRENDING

Heboh! Digugat Cerai Nathalie Holscher, Sule Berikan Jawaban Begini

UAS sebut nonton TikTok termasuk zina, Ustaz Syam Justru Ungkap Hal Ini

Kabar terbaru terkait  sosok Ustaz Abdul Somad kembali viral. Kali ini beredar video yang memperlihatkan UAS menyebut nonton TiKTok merupakan perbuatan zina mata dan otak.

Dikabarkan bahwa video UAS yang menyebut nonton TikTok perbuatan zina itu viral usai diunggau oleh aku Twitter @Cintada16.

Dalam narasi cuitannya, akun itu mengatakan kepada UAS apakah tidak sekalian mengharamkan main handphone lantaran UAS menyebut TikTok perbuatan zina.

"Wkwkkww...tiktok zina..Nggak sekalian haramin Hp mad," cuit netizen Cintada16 dikutip Hops.ID Minggu 22 Mei 2022.

Dari hasil penelusuran, video UAS soal TikTok itu awalnya diunggah oleh kanal Youtube Kajian Ekslusif pada tahun 2021 lalu.

Dalam video berjudul 'Hukum Main & Melihat TikTok' tersebut, awalnya penceramah yang berasal dari Pekanbaru itu membacakan pertanyaan jemaah terkait TikTok.

"Bagaimana cara menyikapi suami yang suka menonton TikTok ustaz? Apakah itu termasuk zina?" kata UAS membacakan pertanyaan jemaah itu.

UAS pun lantas membenarkan bahwa TikTok merupakan perbuatan zina baik zina mata, telinga, tangan, otak dan zina hati.

"Iya zina mata menengok, zina telinga mendengar, zina tangan memegang, zina otak berpikir, zina hati merenung," kata UAS.

UAS menyebutkan, TikTok sudah termasuk perbuatan zina mata, telinga dan otak namun tinggal kemaluannya saja yang mendustakannya.

"Zina mata sudah, zina telinga sudah, zina otak sudah, tinggal kemaluannya lagi yang mendustakannya mengikutinya atau tidak," katanya.

"Oleh sebab itu, kalau mau melihat kualitas keislaman seseorang tengoklah bagaimana dia meninggalkan sesuatu yang tak penting. Kira-kira apa pentingnya TikTok ini apa pentingnya?" katanya.

Ustaz Syam sebut TikTok tidak haram

Berbeda dengan UAS, sebelumnya Ustaz Syamsuddin Nur Makka atau dikenal dengan Ustaz Syam, membuat pernyataan bahwa TikTok tidaklah haram.

Karena menurut Ustaz Syamsuddin, berkat adanya TikTok dia bisa bertemu dengan jodohnya.

Hal itu dikatakan Ustaz Syamsuddin secara blak-blakan dalam tausiahny selama ini. Dia mengatakan, ketika sedang bermain TikTok, ia jatuh cinta dengan gadis bernama Jihan Salsabila.

Ustaz Syam bersama istri (Instagram @syam_elmarusy)

"Kita ketemu di mana waktu itu," kata Ustaz Syam dikutip dari akun Instagram @rumpi_gosip.

Istri Ustaz Syamsuddin, Jihan Salsabila, juga membenarkan pertemuan pertamanya dengan suaminya bermula dar TikTok.

"Di TikTok," balas Jihan Salsabila.

Ustaz Syam menyebutkan, bermain TikTok tidaklah haram. Dia menegaskan akan menjadi ustaz pertama yang berdiri melawan tokoh agama lain yang mengharamkan TikTok.

"Tuh di TikTok, bu. Jadi, saya lah ustaz yang pertama berdiri kalau ada ustaz lain yang bilang TikTok haram," katanya.

Pasalnya, ustaz berusia 29 tahun ini menilai TikTok tidak selalu mengandung mudarat atau keburukan selama tujuannya jelas.

"Karena saya ketemu jodoh saya di TikTok," katanya. (duniaoberita/HOPSID)