PDIP Ingatkan Ganjar Pranowo, Ada Apa?

Iklan

terkini

PDIP Ingatkan Ganjar Pranowo, Ada Apa?

, Sunday, May 08, 2022 WIB Last Updated 2022-05-08T01:30:58Z

Kabar terbaru terkait PDI Perjuangan (PDIP) mempersilakan kadernya yang ingin mencalonkan diri menjadi calon presiden pada Pemilu 2024 melalui partai politik lain. 

Dikabarkan bahwa hal ini merespon kabar Ganjar Pranowo yang dilirik Partai NasDem sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Jelang rapat kerja nasional Partai NasDem, santer beredar sejumlah nama kepala daerah yang akan diusung sebagai calon presiden. Di antaranya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo," demikian dilaporkan presenter Vera Bahasuan dalam tayangan Primetime News di Metro TV, Sabtu, 7 Mei 2022.

Salah satu yang mengusulkan Ganjar Pranowo adalah Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Daerah Istimewa Yogyakarta, Subardi. Hal ini langsung direspon Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto. 

Bambang mempersilakan jika ada kader PDI Perjuangan yang ingin mencalonkan diri sebagai capres pada Pemilu 2024 melalui parpol lain. 

Namun, Bambang meminta kader tersebut meminta izin terlebih dahulu kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Oleh : duniaoberita

Sumber : Medcom

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PDIP Ingatkan Ganjar Pranowo, Ada Apa?

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x