Mantan Pramugari Garuda Siwi Widi Akui Terima Ratusan Juta Dari Sosok Ini

Iklan

terkini

Mantan Pramugari Garuda Siwi Widi Akui Terima Ratusan Juta Dari Sosok Ini

, Wednesday, May 11, 2022 WIB Last Updated 2022-05-11T02:46:29Z

Kabar mengejutkan terkait pengadilan Tindak Pidana Korupsi menggelar sidang lanjutan perkara dugaan korupsi suap petugas pajak DJP Gatsu dengan terdakwa Wawan Ridwan dan Alfred Simanjuntak, Selasa, 10 Mei 2022.

Dikabarkan bahwa sidang yang dipimpin Fahzal Hendri mengagendakan 15 orang saksi yang dihadirkan jaksa KPK, tapi hanya 9 orang yang datang memenuhi panggilan ke persidangan.

Mereka di antaranya mantan pramugari Garuda Indonesia Siwi Widi Purwanti dan adinda Rana Fauziah, selaku teman dekat dari Farsha Kautsar anak dari Wawan Ridwan.

Keduanya menerangkan soal aliran dana atau pemberian uang dari Farsha yang mencapai ratusan juta rupiah.

Salah satu saksi, Siwi Sidi Purwanti mengungkapkan, menerima uang senilai total Rp647 juta sejak April hingga Juli 2019.

Siwi mengaku Farsha memintanya untuk menjadi pacar. Dalam rangka pendekatan, Farsha yang mengaku sebagai pengusaha ini beberapa kali ikut terbang dalam rangka 'PDKT' hingga ke Aceh.

"Waktu itu Farsha meminta menjadi pasangannya, tapi saya takut," ujar Siwi.

Menurut Siwi, selain sebagai pengusaha, Farsha mengaku ayahnya adalah seorang anggota DPR RI, sehingga dia menerima saja pemberian uang sebanyak 21 kali itu ke rekening pribadinya.

Siwi menambahkan, transfer terhenti karena Farsha mendadak tidak dapat dihubungi. Dia menanyakan ke temannya mendapat info tengah dirawat di rumah sakit.

"Uang dikembalikan sebelum dipanggil KPK. Karena memang bukan uang M Farsha Kautsar," katanya.

Semula sidang akan mendengarkan kesaksian mantan direktur pemeriksa pajak Angin Prayitno tapi tidak datang ke pengadilan.

Jaksa KPK mendakwa Wawan Ridwan selaku supervisor pemeriksa pajak bersama ketua tim Alfred Simanjuntak bersama-sama dengan direktur pajak Angin Prayitno, Kasubid Pajak Dadan dan anggota tim lainnya telah menerima suap terkait manipulasi pajak dari tiga perusahaan. (duniaoberita/pantau)

Sumber Foto : Instagram

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mantan Pramugari Garuda Siwi Widi Akui Terima Ratusan Juta Dari Sosok Ini

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x