Presiden Zelensky Sebut Rusia Kehilangan 12 Ribu Personel Akan Tetapi Tentara Ukraina...

Iklan

terkini

Presiden Zelensky Sebut Rusia Kehilangan 12 Ribu Personel Akan Tetapi Tentara Ukraina...

, Sunday, March 13, 2022 WIB Last Updated 2022-03-13T05:45:30Z

Kabar terbaru terkait (sekitar) 1.300 tentara Ukraina gugur sejak Rusia menginvasi negara tersebut, menurut pernyataan Presiden Volodymyr Zelensky pada Sabtu (12/3). Pasukan Negeri Beruang Merah pun semakin mendekati ibu kota Kyiv.

Sebagaimana dilansir dari The Moscow Times, Rusia sendiri mengaku telah kehilangan hampir 500 tentaranya pada 2 Maret. Namun, negara tersebut belum memperbarui angkanya sejak saat itu.

Di sisi lain, presiden Ukraina mengeklaim Rusia telah kehilangan sekitar 12 ribu orang.

"Rasionya 1:10, tapi itu tak membuat saya senang," ungkapnya.

Tentara Rusia telah mengerahkan 150 ribu tentara untuk invasi ke Ukraina. Tekanan pada Kyiv pun meningkat pada Sabtu (12/3) dengan dipukulnya daerah sipil di kota Ukraina lainnya.

Serangan Rusia menghancurkan bandara di Kota Vasylkiv pada Sabtu (12/3), sekitar 40 km selatan Kyiv. Depot minyak juga terkenda dan terbakar, menurut laporan wali kotanya.

Tepi barat laut ibu kota, termasuk Irpin dan Bucha, telah mengalami hari-hari pengeboman berat, sementara kendaraan laps baja Rusia bergerak maju di tepi timur laut.

Penasihat presiden Ukraina, Mykhailo Podolyak, pada Jumat (11/3) menyebutnya sebagai 'kota yang dikepung'. Sementara itu, menurut Wali Kota Vitali Klitschko pada Sabtu (12/3), Kyiv memperkuat pertahanan dan menimbun makanan dan obat-obatan.

Di sisi lain, Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Kuleba menyebut Kota Mariupol mengalami bencana kemanusiaan terburuk di Bumi. Lebih dari 1.200 warga sipil tewas dalam 12 hari. (Source : Akurat)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Presiden Zelensky Sebut Rusia Kehilangan 12 Ribu Personel Akan Tetapi Tentara Ukraina...

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x