Skip to main content

BERITA TRENDING

Terbaru ! Jenazah Sri Mulyani Sudah Tiba di Rumah Duka Pagi Ini di Tangerang

Bertemu Pimpinan Parpol, Gibran Akui Bahas Hal Ini

Kabar mengejutkan terkait pimpinan parpol yang bertemu Walikota Solo Gibran. Parpol tersebut adalah Ketum Golkar Airlangga Hartarto pada Kamis (24/3) di Diamond Hotel Solo. 

Selanjutnya Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo di Inna Garuda Hotel Yogyakarta, Sabtu (26/3).

Terbaru, Gibran ketemu Ketum PAN, Zulkifli Hasan di Rumah Dinas (Rumdin) Loji Gandrung, Senin (28/3).

Gibran mengaku dari pertemuan dengan ketua umum ketiga Parpol tersebut ada pembicaraan terkait Pilgub DKI Jakarta.

"Ya benar, untuk pembicaraan Pilgub DKI memang ada," ujar Gibran usai bertemu dengan Ketum PAN di Loji Gandrung, Senin (28/3).

Dikatakannya di luar pembicaraan obrolan politik itu untuk silaturahmi dengan pimpinan Parpol jelang bulan suci Ramadan. Ia mengaku untuk pembicaraan soal pemilu tidak ada.

"Untuk pembicaraan soal Pemilu 2024 nggak ada. Banyak, bahas tentang Parpol Perindo di Solo sama beliau (Hary Tanoesoedibjo). Juga ada pembicaraan Jateng dan DKI (Pilgub) serta lainnya," ujar dia.

Disinggung apakah akan menerima pinangan parpol maju di Pilgub DKI, Gibran menegaskan masih terlalu dini membicarakan soal itu.

"Masih terlalu dini membicarakan soal itu (Pilgub DKI). Tapi memang arahnya banyak sekali pembicaraan-pembicaraan ke sana (Pilgub DKI)," papar dia.

Putra sulung Presiden Jokowi ini menegaskan baru setahun memimpin Pemkot Solo. Selama jadi Wali Kota Solo masih banyak yang masih harus dibenahi.

"Saya di sini aja (Solo), baru genap setahun (jadi Wali Kota Solo). Kita benahi Solo dulu, saya gak kemana-mana," tegas dia.

Ia menambahkan dalam waktu dekat juga akan bertemu putra Prabowo, Didit Hediprasetyo di Hambalang. Pertemuan itu hanya sebatas pertemanan tidak ada kaitannya dengan politik.

Ketum PAN, Zulkifli Hasan mengaku pertemuan ini hanya silaturahim saja dengan Wali Kota Solo. Selama pertemuan juga dijamu makan pagi dengan menu Solo Gading dan tengkleng.

"Orang Jakarta kalau ke Solo belum makan soto Gading dan Tengkleng belum ke Solo. Dua duanya saya makan. Saya dekat dengan Wali Kota Solo," pungkasnya.(duniaoberita/merahputih)