Skip to main content

BERITA TRENDING

Dilaporkan oleh Deolipa Yumara, Ronny Talapessy: Bharada E Orang Kecil

Usai Dipecat, Haikal Hassan Blak-blakan Bicara Pengkhianatan

Kabar terbaru terkait Penceramah Haikal Hassan tengah menjadi sorotan publik setelah dirinya secara tiba-tiba didepak dari kepengurusan Persaudaraan Alumni (PA) 212. Sampai saat ini Haikal Hassan belum berbicara sedikitpun mengenai pemecatan dirinya itu.

Sebagaimana dikabarkan bahwa hiruk pikuk kabar pemecatan dirinya, Haikal Hassan tiba kembali menyedot perhatian publik setelah dirinya panjangan lebar berbicara mengenai pengkhianatan.

Itu disampaikan Haikal Hassan lewat video berjudul ‘Khutbah Babe Haikal Tentang Penghianat Februari 2022’ Video itu diunggah pada Rabu (23/2/2022) atau saat kabar mengenai pemecatan dirinya itu sedang santer dibicarakan.

Dalam video tersebut, Haikal Hassan mula-mula bercerita mengenai pengkhianatan yang terjadi pada penjajahan Belanda. Dia mengatakan pada masa pendudukan Belanda banyak tokoh-tokoh penting Indonesia yang ditangkap lalu diasingkan ke berbagai daerah.

Penangkapan tokoh-tokoh itu adalah ulah dari para mereka yang bermuka dua yang tergoda dengan pangkat dan kedudukan yang dijanjikan para penjajah, gelap mata dengan janji para penjajah kata Haikal Hassan mereka kemudian dengan tega mengkhianati perjuangan.

“Hanya demi perut dan status yang seragam, mereka (penghianat) rela menjadi kaki tangan penjajah Belanda. Kemudian menghianati perjuangan!” kata Haikal Hassan dikutip Populis.id.

Selain itu, Haikal Hassan juga bicara panjang lebar mengenai perjuangan Jenderal Soedirman yang disebutnya juga pernah dikhianati parajuritnya. Akibatnya tempat persembunyiannya ketahuan oleh para penjajah. (Source : Wartaekonomi)