Skip to main content

BERITA TRENDING

Terbaru ! Jenazah Sri Mulyani Sudah Tiba di Rumah Duka Pagi Ini di Tangerang

Akhirnya Terbongkar Pelaku Utama Pengeroyokan Tentara Hingga Tewas

Kabar terbaru berkaitan dengan Polisi meringkus pelaku utama dalam kasus pengeroyokan yang menewaskan anggota TNI AD bernama Sahdi yang terjadi di Waduk Pluit, Jakarta Utara.

Dikabarkan bahwa dalam kasus ini polisi telah menetapkan enam orang sebagai tersangka yakni tiga di antaranya masih buron, termasuk Baharudin yang diduga melakukan penusukan terhadap Sahdi.

Dilaporkan para tersangka dijerat Pasal 170 KUHP dan atau Pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman pidana di atas lima tahun penjara.

Untuk diketahui, anggota TNI AD Sahdi ditemukan tewas usai dikeroyok di Jalan Inspeksi Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (16/1) sekitar pukul 03.06 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pengeroyokan itu bermula saat para pelaku mengendarai sepeda motor saling berboncengan. Kemudian mereka turun dan bertanya kepada beberapa orang yang berada di lokasi, termasuk Sahdi.

Kendati demikian, Sahdi tak menjawab pertanyaan mereka hingga akhirnya terlibat pertengkaran. Setelahnya, para pelaku mengeroyok Sahdi hingga akhirnya meninggal dunia.

Untuk diketahui, dua warga sipil lainnya juga menjadi korban. Korban pertama bernama Samsul mengalami luka sobek di dada sebelah kanan dan luka sobek di punggung belakang. Sementara itu korban kedua yitu Soleh mengalami luka di bagian jari manis sebelah kanan putus dua ruas.

Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat menjelaskan motif dari aksi pengeroyokan dipicu oleh kesalahpahaman.

"Kalau motifnya diduga ada kesalahpahaman, karena antara anggota prajurit TNI yang jadi korban dengan para pelaku tidak pernah ada permasalahan sebelumnya," tegas Tubagus dalam konferensi pers, Selasa (18/1).

Source : Koran Jakarta