Skip to main content

BERITA TRENDING

Soal Penolakan Israel di Piala Dunia U-20, PDIP Ungkap Hal Ini

Kapolda Dapati Bayar SKCK 30 Ribu, Irjen Fadil Sampaikan Hal Tegas Ini

Kabar terbaru datang dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran melakukan sidak ke Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya.

Dikabarkan bahwa sidak ini buntut dari kasus viral belakangan ini yakni adanya penolakan laporan korban perampokan di Polsek Pulogadung, Jakarta Timur.

Dalam inspeksi dadakan ini, jendral bintang dua ini tampak berbincang hangat dengan masyarakat yang tengah mengurusi surat SKCK.

“Bayarnya di mana. Berapa bayarnya?,” kata Fadil kepada salah satu petugas administrasi SKCK di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (16/12/2021). “30 ribu jendral,” kata salah satu petugas. “Kalau bayar dikasih lebih gimana. Apa diambil sisanya?” tanya Fadil. “Kita kembalikan,” ujar petugas dengan nada sedikit tegang.

Jendral bintang dua ini lantas menanyakan kepada seorang ibu-ibu berjilbab yang tengah mengurusi kehilangan PBKB. “Ibu kehilangan apa,” tanya Fadil. “BPKB pak. Saya pengambilan BPKB. Hilang pak. Mungkin keselip di mana,” ujarnya.

“Bayar gak,” tanya Fadi. “Gak pak, tidak ada pak,” jawab sang ibu. “Jangan dimintai duit ya, kalau ada laporkan ya,” ujar Fadil.

Dalam kesempatan ini, Jenderal bintang dua meminta kepada masyarakat, apabila ada tindakan pungli yang dilakukan petugas untuk tidak ragu melaporkannya.

“Apabila teman-teman menemukan petugas yang melakukan pungli, jangan ragu untuk laporkan ke saya,” tegasnya. (Manadopost)