Skip to main content

BERITA TRENDING

Akhirnya Terungkap Sosok Yang Ambil CCTV Rumah Sambo

Gus Yahya Duduk Bersimpuh Depan Sinta Nuriyah Wahid, Ternyata Karena Hal Besar Ini

Kabar terbaru datang dari seorang Ketua Umum (Ketua) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) terpilih di Muktamar ke-34 Lampung, Yahya Cholil Staquf atau biasa disapa Gus Yahya duduk bersimpuh di depan istri Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid.

(Foto : Hasil Tangkapan Layar/Kompas)

Dikabarkan bahwa momen ini terungkap saat Gus Yahya sowan ke kediaman almarhum Gus Dur di Ciganjur, Jakarta Selatan, Kamis (30/12/2021).

Tampak, Gus Yahya memakai baju koko putih lengan panjang, peci hitam, sarung motif batik dan masker putih. Ia duduk, menundukkan muka dan lebih banyak mendengarkan nasihat dari ibu bangsa tersebut.

Sinta Nuriyah didampingi dua putrinya. Putri sulung, Alissa Wahid, duduk bersimpuh di sebelah kanan dan mengenakan kerudung warna cokelat muda, sedangkan di kiri Sinta Nuriyah ada Yenny Wahid, yang juga direktur Wahid Foundation.

Sinta Nuriyah pun memberi nasihat kepada Gus Yahya dan beliau tampak mengaminkannya.

Gus Yahya tetap menunduk dan mendengarkan. Sebuah penghormatan kepada sosok yang juga dianggap oleh alumni PP Krapyak tersebut sebagai seorang guru, selain tentu saja Gus Dur, suami Sinta Nuriyah.

Sinta Nuriyah pun mendoakan Gus Yahya lewat NU yang ia nahkhodai agar menjadi manfaat bagi semua orang. Tidak hanya bagi NU semata, tapi dalam bahasa Sinta Nuriyah, juga seluruh umat manusia.

“Semoga membawa kemaslahatan dan manfaat bagi semua umat manusia, bukan hanya warga NU, tetapi seluruh umat manusia,” papar Sinta seperti dikutip dari situs resmi NU.

Gus Yahya merupakan sosok yang dekat dengan Sinta Nuriyah. Gus Yahya pernah jadi juru bicara Gus Dur saat jadi presiden selama rentang. (Source : Kompas TV)