Cara Melamar Kerja Biar Cepat Diterima

Iklan

terkini

Cara Melamar Kerja Biar Cepat Diterima

, Friday, April 05, 2024 WIB Last Updated 2024-04-05T02:17:41Z
Foto : Ilustrasi CV

DUNIAOBERITA.COM - Mencari pekerjaan memang tidak segampang membalikkan telapak tangan. Bahkan beberapa orang harus berulang-ulang untuk melamar kerja namun tidak mendapatkan hasil yang memuaskan. 

Parah lulusan baru menjadi frustrasi karena proses yang begitu lama untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan apa yang mereka inginkan. 

Lantas bagaimana caranya supaya lamaran pekerjaan kita bisa cepat diterima oleh suatu instansi atau tempat yang ingin kita lamar. 

Dilansir dari berbagai sumber, ada beberapa langkah yang bisa kita lakukan:

Perbarui dan Persiapkan CV dan Portofolio: 

Pastikan CV dan portofolio kamu terbaru, lengkap, dan sesuai dengan posisi yang dilamar. Highlightkan pengalaman dan keterampilan yang relevan dengan pekerjaan yang ditawarkan.

Tulis Surat Lamaran yang Menarik

Buat surat lamaran yang singkat, padat, dan menarik. Jelaskan mengapa kamu cocok untuk posisi tersebut dan apa yang kamu tawarkan kepada perusahaan.

Jaringan dan Berinteraksi dengan Profesional:

Manfaatkan jaringan profesionalmu untuk mencari informasi lowongan kerja dan mendapatkan referensi dari orang-orang yang kamu kenal.

Siapkan Diri untuk Wawancara: 

Jika kamu dipanggil untuk wawancara, persiapkan dirimu dengan baik. Pelajari tentang perusahaan dan posisi yang dilamar, dan latih pertanyaan yang mungkin diajukan.

Tunjukkan Minat dan Komitmen: 

Tunjukkan kepada perusahaan bahwa kamu sangat tertarik dengan posisi yang ditawarkan dan siap untuk berkomitmen.

Pantau Lowongan yang Dilamar: 

Pantau terus perkembangan proses rekrutmen untuk posisi yang kamu lamar. Jika ada update atau permintaan tambahan, segera tanggapi dengan baik.

Tetap Jaga Komunikasi yang Baik: 

Jika ada kesempatan, tanyakan secara sopan tentang perkembangan proses rekrutmen kepada pihak perusahaan yang bersangkutan.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Melamar Kerja Biar Cepat Diterima

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x