Heboh! Beredar Susunan Kabinet Prabowo-Gibran, Jokowi dan SBY jadi Wantimpres

Iklan

terkini

Heboh! Beredar Susunan Kabinet Prabowo-Gibran, Jokowi dan SBY jadi Wantimpres

, Wednesday, March 27, 2024 WIB Last Updated 2024-03-26T23:37:42Z
DUNIAOBERITA.COM - Kabar terkait Presiden dan Wakil terpilih Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tengah ramai memperbincangkan susunan kabinet yang akan datang. Bahkan, kini beredar lagi susunan kabinet Prabowo-Gibran untuk masa periode 2024-2029.

Dalam susunan kabinet yang beredar itu, Presiden Jokowi dan Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menempati posisi Dewan Pertimbangan Presiden.

Merespons itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan, susunan kabinet pemerintahan ke depan merupakan hak prerogatif presiden terpilih, dalam hal ini Prabowo Subianto.

"Saya tidak paham karena itu hak priogratif presiden, tentu saja presiden dan wakil presiden berikan pandangan," kata Muzani kepada wartawan di Jakarta, dikutip Selasa (26/3/24).

Muzani tak menampik Prabowo Subianto akan meminta pendapat kepada Presiden Jokowi. Ia mengamini, permasalahan kursi menteri mulai dibahas oleh Prabowo.

"Jadi apa yang dikatakan Gibran kepada pak Presiden terpilih pak Prabowo itu mungkin saja, tapi bahwa persoalan kabinet sudah mulai diomongkan beberapa kali memang saya denger dari pak Prabowo," ucap Muzani.

Meski demikian, Muzani menampik nama-nama susunan kabinet telah dibahas oleh Prebowo bersama partai koalisi. "Belum, belum," pungkas Muzani.



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Heboh! Beredar Susunan Kabinet Prabowo-Gibran, Jokowi dan SBY jadi Wantimpres

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x