Gibran Dipertanyakan Jadi Cawapres, Luhut Justru Beri Jawaban Berbeda

Iklan

terkini

Gibran Dipertanyakan Jadi Cawapres, Luhut Justru Beri Jawaban Berbeda

, Monday, November 06, 2023 WIB Last Updated 2023-11-06T03:26:19Z
DUNIAOBERITA.COM - 

Kabar terkait sosok Gibran Rakabuming Raka telah diumumkan akan mendampingi Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden 2024 mendatang. Namun pencalonan ini tak membuat semua orang senang.

Bahkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan ikut berbicara soal pencalonan tersebut. Termasuk respon masyarakat soal pasangan itu, ada yang optimis namun banyak juga yang melihatnya dengan keraguan.

"Tapi ini biasa saja, adalah hal yang lumrah di sebuah negara demokrasi seperti Indonesia, setiap warganya mengungkapkan pendapat yang berbeda-beda. Namun, saya berharap agar setiap perbedaan pendapat sebaiknya bisa disampaikan dengan penuh adab, jauh dari caci maki dan ujaran fitnah yang tak berdasar," dikutip dari laman instagram pibadinya @luhut.pandjaitan.

Luhut juga menceritakan pengalamannya berada dalam politik Indonesia. Dia tahu setiap keputusan sudah dalam pertimbangan yang mendalam, termasuk keputusan Prabowo dan Gibran.

"Ketika melihat keduanya dideklarasikan sebagai pasangan Capres dan Cawapres, gambaran yang muncul di benak saya adalah simbiosis antara kebijaksanaan dan energi baru yang terpadu dengan sempurna," ujarnya.

Soal keraguan ini, dia mencontohkan apa yang terjadi pada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, saat Jokowi masuk ke dunia politik pertama kali banyak yang meremehkannya namun akhirnya jadi yang diperhitungkan.

Keraguan banyak orang pada keputusan pemilihan Gibran menjadi cawapres Prabowo disebutnya sebagai wajar. Namun dia mengingat keputusan keduanya punya niat untuk memajukan Indonesia.

Sementara itu, dia menyatakan melihat pasangan Prabowo dan Gibran punya semangat persatuan dan kolaborasi. Kedua hal ini telah ada dalam sejarah Indonesia.

"Saya ingin menekankan pentingnya semangat rekonsiliasi yang telah dicontohkan oleh Pak Jokowi dan Pak Prabowo. Kita tentu tidak ingin kembali melihat terbelahnya masyarakat seperti di beberapa Pemilu lalu," katanya.

Saat ini Luhut masih dalam perawatan di rumah sakit Singapura. Dari sana dia mengaku tetap memantau informasi termasuk terkait Pilpres 2024.

Selain soal Prabowo-Gibran, dia juga tak lupa menyebutkan pasangan lainnya. Mulai dari mengucapkan selamat pada Menko Polhukam Mahfud MD, yang kini resmi mendampingi Ganjar Pranowo sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2024.

Selain itu, Luhut juga mengucapkan rasa hormatnya pada pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Menurutnya kedua orang tersebut telah berdisi di garis start pemilihan.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gibran Dipertanyakan Jadi Cawapres, Luhut Justru Beri Jawaban Berbeda

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x