FX Rudy Tutup Buku Urusan KTA PDIP, Gibran Beri Jawaban

Iklan

terkini

FX Rudy Tutup Buku Urusan KTA PDIP, Gibran Beri Jawaban

, Wednesday, November 08, 2023 WIB Last Updated 2023-11-08T02:18:09Z
DUNIAOBERITA.COM - 

Ketua DPC PDIP Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo alias FX Rudy menegaskan sudah tutup buku soal kartu tanda anggota (KTA) Gibran Rakabuming Raka sebagai kader PDIP.

"Sudah tutup buku. Persoalan tersebut sudah tutup buku," ungkap FX Rudy usai mengikuti acara Kirab Budaya Memetri Bumi Ajidi Solo, Jawa Tengah, Senin malam seperti ditulis Rabu (8/11/2023).

Mengutip CNN Indonesia mengenai pengembalian KTA, kata Rudy, merupakan kesadaran pribadi dari Gibran. Meski begitu, pihaknya enggan memaksa agar yang bersangkutan mengembalikan KTA.

"Hingga saat ini KTA belum dikembalikan. Akan tetapi, dikembalikan atau tidak silakan. Pokoknya sudah tidak jadi masalah. Mas Gibran sudah sah tidak menjadi bagian dari PDI Perjuangan lagi sejak menjadi bacawapres untuk koalisi partai lain," katanya.

Disinggung soal surat permohonan darinya agar dilakukan pengembalian KTA yang diberikan kepada Gibran, Rudy mengaku tidak lagi berharap balasan.

"Suratnya jelas, untuk menghilangkan isu supaya Bu Mega (Ketum PDIP) tidak dianggap bermain di dua kaki, Pak Jokowi tidak dianggap bermain di dua kaki. Maka, saya hanya menyarankan untuk dikembalikan KTA. Yang namanya menyarankan 'kan tidak ada batas waktu," sebutnya.

Menanggapi hal tersebut, Gibran akhirnya buka suara. Gibran pun mengembalikan sepenuhnya persoalan tersebut ke FX Rudy.

"Ya, itu silakan dari Pak Rudy kalau seperti itu," timpal Gibran.

Gibran pun enggan bicara soal statusnya di PDIP. Dia juga menegaskan kalau belum pindah haluan termasuk ke Partai Golkar.

"Sudah dijawab Mba Puan, Pak Hasto, dan Pak Komarudin. Gak itu (ke Golkar), gak ada pembicaraan seperti itu," tegasnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • FX Rudy Tutup Buku Urusan KTA PDIP, Gibran Beri Jawaban

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x