Jawaban Sandiaga Uno Usai Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar

Iklan

terkini

Jawaban Sandiaga Uno Usai Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar

, Thursday, October 19, 2023 WIB Last Updated 2023-10-19T03:44:37Z
DUNIAOBERITA.COM - 

Kabar terkait sosok Sandiaga Uno sempat dihebohkan akan jadi cawapres Ganjar Pranowo.

Sandiaga pun mengucapkan selamat berjuang kepada Mahfud MD yang telah ditunjuk oleh koalisi sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

“Selamat berjuang dan insyaallah hari yang bersejarah ini akan membawa kita ke Indonesia emas, sejahtera, adil, dan makmur,” kata Sandiaga Uno, Jakarta, Selasa (18/10/2023).

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini bersyukur karena saat awal acara pengumuman bakal cawapres, dirinya sempat disapa secara langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ganjar Pranowo dalam sambutan mereka.

“Bersyukur, bersyukur,” tambahnya.

Sementara itu, Plt. Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengaku dirinya tidak kecewa Sandiaga Uno, kader baru partainya, tidak jadi dipilih oleh koalisi sebagai bakal cawapres.

Mardiono menegaskan Sandiaga masih memiliki tugas berat di partai untuk menghadapi Pemilu Serentak 2024.

“Tidak (kecewa). Ini Pak Sandi bersama PPP, terus Pak Sandi punya tanggung jawab sebagai ketua Bappilu nasional PPP,” ucap Mardiono.

Oleh karena itu, Mardiono menegaskan nasib partai berlambang ka’bah itu di Pemilu Serentak 2024 berada di pundak Sandiaga Uno.

“Pak Sandi tidak bawa kepentingan individunya, tapi Pak Sandi bawa amanah PPP,” ujar Mardiono.

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengumumkan Mahfud Md menjadi bakal calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo.

“Saya dengan mantap mengambil keputusan untuk bangsa dan negara dengan mengucapkan bismilah, maka cawapres yang dipilih oleh PDIP yang akan mendampingi Ganjar Pranowo adalah Mahfud Md,” ujar Megawati di DPP PDIP, Rabu (18/10/2023).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jawaban Sandiaga Uno Usai Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x