Mudik Lebaran Idul Fitri 2023, Ini Ajakan Penting Kapolri Yang Harus Dipahami

Iklan

terkini

Mudik Lebaran Idul Fitri 2023, Ini Ajakan Penting Kapolri Yang Harus Dipahami

, Thursday, April 06, 2023 WIB Last Updated 2023-04-06T16:29:06Z

Kabar terkait Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo yang mengatakan bahwa pihaknya akan menyediakan kanal khusus sebagai media informasi bagi masyarakat yang akan melakukan mudik Lebaran Idul Fitri 2023, dengan harapan masyarakat proaktif menyimak informasi dan merencanakan perjalan mudik dengan aman dan lancar.

“Nanti pasti akan kami siapkan jalur hotline, sehingga masyarakat bisa terinformasi dan masyarakat bisa juga menginformasikan,” kata Sigit di Jakarta, Kamis.

Jenderal bintang empat itu menjelaskan, dalam menyediakan informasi terkini terkait pelaksanaan mudik Lebaran tahun ini, Polri memiliki saranan command center yang dapat digunakan untuk pengendalian yang disebut dengan istilah K3I, yakni kendali, koordinasi, komunikasi dan informasi.

Dengan saranan ini, kata dia, masyarakat dapat terinformasi, dan petugas juga bisa terinformasi yang bersumber dari masyarakat, sehingga penanganan suatu kejadian di lapangan bisa segera ditindak lanjuti.

“Sehingga begitu ada informasi dari masyarakat, informasi itu bisa kami teruskan ke anggota yang ada di lapangan, ke kementerian/lembaga terkait atau teman-teman kementerian, lembaga yang membidangi hal tersebut, untuk kemudian bisa mengambil langkah-langkah,” paparnya.

Mantan Kabareskrim itu berharap dengan adanya informasi dan komunikasi dua arah tersebut dapat membantu kelancaran proses arus mudik dan arus balik lebaran tahun ini.

“Harapannya kami komunikasi publik yang baik antara masyarakat dan petugas ini juga bisa membantu memperlancar proses kepulangan nanti,” terangnya.

Dalam pelaksanaan mudik lebaran ini, kata Sigit, masyarakat diberikan ruang untuk bisa berkomunikasi interaktif dengan petugas dalam rangka mendapatkan informasi perjalan mudik lebaran.

“Ya kami berikan ruang untuk itu, komunikasi interaktif dengan petugas,” kata Sigit. (duniaoberita/Antara)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mudik Lebaran Idul Fitri 2023, Ini Ajakan Penting Kapolri Yang Harus Dipahami

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x