Heboh Seruan Tak Usah Bayar Pajak, Dirjen Pajak Suryo Utomo Beri Respon Tegas

Iklan

terkini

Heboh Seruan Tak Usah Bayar Pajak, Dirjen Pajak Suryo Utomo Beri Respon Tegas

, Thursday, March 09, 2023 WIB Last Updated 2023-03-09T08:58:36Z
(Foto : Dok. Ditjen Pajak/Tangkapan Layar)

Kabar terkait Direktorat Jenderal Pajak (DJP) merespons adanya seruan di tengah masyarakat untuk tidak membayar pajak maupun melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) yang digulirkan sejumlah pihak pasca mencuatnya kasus penganiayaan yang melibatkan anak pegawai pajak, Rafael Alun Trisambodo baru-baru ini.

Diketahui bahwa seruan itu merupakan buntut dari kasus yang menimpa Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Rafael Alun Trisambodo (RAT).

Direktur Jenderal Pajak, Suryo Utomo berharap agar masyarakat bijak melihat persoalan yang terjadi.

“Pertama, terkait seruan atau bahasa tidak bayar pajak barang kali kami melihatnya kita harus pisahkan antara kasus dan kewajiban,” ucapa Suryo dalam konferensi pers, Rabu (1/3/23).

Diketahui, kasus Rafael Alun kini tengah dalam proses pemeriksaan dan diharapkan hasilnya keluar dalam waktu dekat. Sementara kewajiban warga negara sebagai wajib pajak juga harus tetap berjalan.

“Sistemnya kalau bayar pajak kan ke negara tidak ke petugas pajak. Masuk ke negara baru redistribusi kembali ke masyarakat,” ujarnya.

“Kami menjalankan tugas berdasarkan UU untuk mengumpulkan dan sepenuhnya untuk kemaslahatan masyarakat untuk pembangunan APBN dan pajak pilar besar sumber penerimaan negara,” tegasnya.




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Heboh Seruan Tak Usah Bayar Pajak, Dirjen Pajak Suryo Utomo Beri Respon Tegas

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x