Keluar dari PSI, Michael Sianipar Beri Alasan Tegas

Iklan

terkini

Keluar dari PSI, Michael Sianipar Beri Alasan Tegas

, Saturday, December 10, 2022 WIB Last Updated 2022-12-10T03:32:36Z
Kabar terbaru terkait Michael Victor Sianipar memutuskan keluar dari PSI. Michael Sianipar menyebut PSI sudah berubah dan ada masalah sistemik.


Dikabarkan mundur Michael Sianipar berharap nilai-nilai yang disampaikan benar-benar diterapkan dan bukan sekadar jargon.

"Yang saya harapkan adalah konsistensi dari nilai-nilai yang disampaikan saat partai ini berdiri, bahwa nilai-nilai itu benar-benar diterapkan dan bukan sekadar jargon belaka," kata Michael Sianipar kepada wartawan, Jumat (9/12).

Michael Sianipar merasa apa yang dijanjikan dan dicitrakan tidak menjadi kenyataan, maka dari itu ia memilih untuk hengkang.

"Saat saya merasa kenyataan sudah tidak seperti yang dijanjikan dan dicitrakan, maka saya rasa sudah cukup juga perjuangan saya di partai ini," lanjutnya.

Michael Sianipar berusaha untuk menerapkan nilai-nilai transparansi. Ia mengawal PSI untuk bersikap kritis dan obyektif.

"Sebagai ketua DKI kemarin, saya sudah berusaha menerapkan nilai-nilai itu di Jakarta, yaitu transparansi dengan adanya laporan keuangan dan laporan kinerja tahunan PSI Jakarta, meritokrasi dengan adanya evaluasi kinerja berkala pengurus dan anggota DPRD kami, demokrasi dengan adanya ruang untuk semua unsur menyampaikan pendapat dan didengar, dan kekritisan partai pemuda di mana saya mengawal PSI Jakarta untuk bersikap kritis dan obyektif di tingkatan kami yaitu provinsi DKI Jakarta dalam mengawal kerja pemerintah," ujarnya.

Menurutnya, tantangan terbesar PSI adalah memenuhi ekspektasi besar yang dijanjikan di awal. Michael menilai refleksi diri pelru dilakukan.

"Tantangan terbesar PSI adalah memenuhi ekspektasi besar yang dijanjikan di awal, dengan standar dan nilai-nilai yang ditawarkan saat partai berdiri. Dan setelah delapan tahun berdiri, refleksi diri perlu dilakukan untuk memastikan sudah sejauh mana dan apakah arah institusi berkembang sudah merefleksikan cita-cita dan eskpektasi itu," jelasnya.

"Akan sulit bagi PSI untuk meyakinkan orang baik dan politisi muda bergabung dan berjuang di PSI jika institusi partai tidak menyadari permasalahan yang ada di dalam dan mengambil langkah serius untuk berbenah," lanjutnya. (duniaoberita/Jitunews.)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Keluar dari PSI, Michael Sianipar Beri Alasan Tegas

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x