Berapa Biaya Royal Wedding Kaesang dan Erina? Berikut Penjelasannya

Iklan

terkini

Berapa Biaya Royal Wedding Kaesang dan Erina? Berikut Penjelasannya

, Friday, December 16, 2022 WIB Last Updated 2022-12-16T10:18:29Z
Halo sahabat semuanya, mungkin anda penasaran terkait biaya yang diperlukan dalam acara pernikahan putra Presiden Republik Indonesia Kaesang pengarep. 


Sebagaimana diketahui bahwa Kaesang Pangarep dan Erina Gudono telah selesai melangsungkan rangkaian acara pernikahannya mulai dari hari Kamis (8/12) sampai Minggu (11/12).

Pernikahan anak Presiden Joko Widodo ini mengusung adat Jawa yang cukup kental. Banyak sekali prosesi adat yang dilakukan Erina dan Kaesang jelang dan setelah menikah.

Tak sedikit masyarakat yang bertanya-tanya terkait berapa biaya yang dikeluarkan Kaesang dan Erina Gudono untuk pernikahan yang dijuluki Royal Wedding tersebut.

Melansir dari CNBC, laman resmi Royal Ambarrukmo menuliskan dua pilihan paket pernikahan yang dilakukan di Pendopo Agung.

Pilihan pertama merupakan paket pernikahan seharga Rp428 ribu per pax dengan jumlah minimal pemesanan 200 orang. Jika dikalkulasikan, calon pengantin harus mengeluarkan biaya sekitar Rp85,6 juta.

Paket pertama ini sudah termasuk layanan sebelum pernikahan, food testing untuk delapan orang, rapat teknis dengan fasilitas coffee break untuk 14 orang, dan tempat untuk foto pre wedding.

Sementara itu paket pernikahan pilihan kedua dibanderol dengan harga Rp4,5 juta per meja kapasitas 8 orang dengan minimal pemesanan 25 meja.

Calon pengantin harus mengeluarkan uang sekitar Rp114,7 juta yang sudah mencakup prasmanan dan detail yang serupa dengan paket pertama.

Kemungkinan besar, dengan tamu yang diundang sebanyak 150 orang, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menggunakan paket kedua dengan biaya Rp114,7 juta.

Sementara itu, acara Tasyakuran yang dilakukan di Pura Mangkunegaran, Solo, keluarga Presiden Jokowi mengundang sekitar 3.000 orang.

Selain itu, Kaesang dan Erina menyediakan souvenir pernikahan berupa pouch serbaguna dengan inisial K dan E yang merupakan keluaran Ellinorline, UMKM yang berbasis di Jakarta.

Kemudian, jasa katering yang menyajikan makanan di tasyakuran Kaesang dan Erina adalah Sonokembang Indonesia Group.

Hidangan yang disediakan mulai dari menu tradisional khas solo, moderen, sampai luar negeri. Namun sampai artikel ini diturunkan, masih belum diketahui berapa besar biaya souvenir dan makanan yang digunakan untuk pernikahan anak bungsu Presiden Jokowi.

Sumber : Insertlive

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Berapa Biaya Royal Wedding Kaesang dan Erina? Berikut Penjelasannya

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x