Skip to main content

BERITA TRENDING

Dilaporkan oleh Deolipa Yumara, Ronny Talapessy: Bharada E Orang Kecil

Akhirnya Terungkap Alasan Baim Wong Patenkan Citayam Fashion Week

Kabar terbaru terkait sosom Baim Wong jadi perbincangan usai dirinya mendaftarkan Citayam Fashion Week ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). 

Dikabarkan bahwa pendaftaran merek Citayam Fashion Week itu atas nama perusahaan Baim Wong, yakni PT Tiger Wong Entertainment

Dikutip dari laman resmi PDKI, Permohohan berdasarkan PDKI Kemenkumham diajukan pada 20 Juli 2022, melalui nomor JID2022052181. Perusahaan Tiger Wong ini beralamatkan di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Baim Wong dan Paula menginginkan brand Citayam Fashion Week sebagai hiburan peragaan busana.

Dalam isi permohonan itu tertulis "Menyediakan video online yang tidak dapat diunduh di bidang mode, organisasi peragaan busana untuk tujuan hiburan, pelaksanaan pameran, peragaan busana, dan pameran kebudayaan untuk tujuan hiburan, pengaturan peragaan busana untuk keperluan pertunjukan, perencanaan pesta (hiburan) untuk acara promosi sehubungan dengan peragaan busana, produksi program televisi di bidang mode untuk tujuan hiburan, publikasi majalah mode untuk tujuan hiburan."

Lalu Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham pun merespons hal ini. Pihaknya menyebut, jika seseorang atau perusahaan mendaftarkan satu brand-nya, prosesnya memakan waktu dua bulan.

DJKI Kemenkumham pun menerima berkas dan semuanya akan masuk ke sistem. Namun hasilnya tidak bisa instan karena banyak prosedur.

"Dalam prosesnya ada formalitas, ada publikasi, ada pemeriksaan dan lain-lain. jadi belum tentu merek tersebut diberikan atau tidak akan ada proses dan tahapan selanjutnya," kata Koordinator Humas DJKI Kemenkumham dalam keterangannya. (duniaoberita/indozone)