Skip to main content

BERITA TRENDING

Buka Ruang Dialog, Surya Paloh: Mbak Mega Mau Komunikasi Tidak? Terungkap Alasannya

Hilangnya Eril Anak Ridwan Kamil, Presiden Republik Indonesia Jokowi Beri Respon

Kabar terbaru terkait Presiden Jokowi ternyata memberikan perhatian kepada Ridwan Kamil terkait hilangnya Emmeril Khan Mumtaz atau Eril. Ia memantau perkembangan pencarian Eril dan sudah menelpon langsung Ridwan Kamil.

Dikabarkan bahwa hal itu disampaikan juru bicara keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman dalam konferensi persnya semalam.

"Kami mengapresiasi terima kasih atas atensi yang disampaikan bapak Jokowi Presiden RI, tentu penyampaian atensi dan komunikasi pak Jokowi ke Ridwan Kamil secara langsung, itu merupakan refpresentasi dari masyarakat Indonesia, karena beliau selaku kepala negara, kepala pemerintahan, terima kasih ke pak Jokowi," kata Elpi dikutip dari akun Twitter @westjavagov_, Senin 30 Mei 2022.

Selain itu, keluarga Ridwan Kamil menyampaikan terima kasih kepada beberapa pihak.

"Terima kasih kepada Dubes Indonesia di Swiss beserta jajarannya, yang terus membantu memberikan layanan konsuler sehingga terfasilitasi apa yang kami yang diperlukan," ujar Elpi.

Ridwan Kamil juga menyampaikan terima kasih kepada Dewan Pers yang menerbitkan imbauan kepada media untuk mengedepankan jurnalisme empati dan kemanusiaan dalam memperbaharui pemberitaan Eril.

Tidak hanya itu, Ridwan Kamil juga tak lupa menyampaikan terima kasih atas doa dari masyarakat Indonesia.

Diketahui, Ridwan Kamil memperpanjang cutinya sebagai Gubernur Jawa Barat untuk tetap berada di Swiss memantau perkembangan pencarian Eril.

Foto : Presiden Jokowi/Antara